Breaking News:

Tribun Kampus

Rektor UNM : Kami Siap Berkontribusi Demi Pengembangan Olahraga Sulsel

Prof Husain Syam menegaskan bahwa UNM siap berkontribusi untuk pengembangan dan pembangunan tatanan olahraga Sulawesi-selatan  secara profesional

Editor: Saldy Irawan
Ist
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Ir H Husain Syam, M.TP IPU ASEAN Eng menyambut kehadiran Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sul-sel, Abdul Hayat Gani 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Ir H Husain Syam, M.TP IPU ASEAN Eng menyambut kehadiran Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sul-sel, Abdul Hayat Gani dan Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis di Lantai 7 Menara Pinisi, Selasa (16/11/2021).

Kehadiran Keduanya di UNM dalam rangka penandatanganan perjanjian kerjasama  antara Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK UNM) dengan Dinas Kepemudaan dan olahraga Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Prof Husain Syam menegaskan bahwa UNM siap berkontribusi untuk pengembangan dan pembangunan tatanan olahraga Sulawesi-selatan  secara profesional. 

"Tentu saya ingin tegaskan bahwa kami sangat terbuka dan sangat bangga jika dilibatkan sepenuhnya untuk menata pengembangan dan pembangunan olahraga di Sulsel ini secara berkesinambungan demi raihan prestasi olahraga yang lebih baik dan cemerlang ke depan, oleh karena itu hari ini jangan hanya sebatas penandatanganan MoU lalu kemudian selesai begitu saja tetapi kita harus terus bersinergi berjalan bersama secara kompak antara pihak akademisi dan juga Pemprov untuk mengimplementasikan cita-cita kita bersama demi olahraga Sulsel," kata Prof Husain Syam.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa inisiasi ini dari Dispora Sulsel dan Ibu Dekan FIK UNM kita perlu apresiasi dan mendukung bersama, tetapi kita ingin awali dan menandai kerjasama ini secara serius dengan menfollow up MoU ini dengan Provinsi terutama dalam di bidang keolahragaan.

"Terus terang saya ingin sampaikan bahwa  wujud followup dari perjanjian kerjasama ini kita berharap FIK UNM bisa menjadi  titik sentral pengembangan keolahragaan kita di Sulsel bahkan di kawasan timur Indonesia. Maka dari itu, FIK UNM harus senantiasa bersinergi dengan  pemerintah Provinsi, apalagi FIK UNM memang punya potensi SDM dalam bidang tersebut," jelasnya.

Prof. Husain Syam menambahkan bahwa di UNM SDM nya sangat memadai karena ada atlet, ada pelatih, ada official, pengurus KONI Provinsi, dan sebagainya.

"Yang jelas bahwa sekitar 30 persen lebih itu atlet kita dari UNM dan ini fakta yang kami  uraikan, makanya sudah saatnyalah pembangunan harus dibangun dan dimulai di UNM, apalagi kami memang punya Fakultas Ilmu Keolahragaan dan tentu kami akan jamin semuanya akan terurus dan terawat,  olehnya itu mohon disampaiakn aspirasi kami kepada Bapak Plt. Gubernur demi nama besar prestasi olahraga Sulsel dilevel nasional yang akan datang," jelas Prof. Husain Syam.

Sementara itu, Sekprov Sulsel, Dr. Abdul Hayat Gani, M.Si, dalam sambutannya menyambut baik apa yang menjadi point penting dari kerjasama yang dibangun ini.

"Alhamdulillah kita bersyukur atas kerjasama ini, dan Pemprov Sulsel tentu mengapresiasi kerjasama ini apalagi kita ingin berbicara tentang outcome dan output yang akan membawa hasil positif pada masa yang akan datang. Selanjutnya kami juga bangga dengan semangat persatuan teman-teman  di UNM dan ini harus jadi contoh,"ungkapnya.

Ditambahkannya, ketika inovasi itu muncul maka tidak ada pilihan lain, kampus yang tentu harus jadi pilihan dan rujukan untuk hasil kerja yang lebih maksimal, termasuk untuk peningkatan prestasi olahraga.

"Kami akan segera tindak lanjuti MoU ini dan kita harus yakinkan pihak DPRD apalagi  untuk persiapan PON berikutnya mudah-mudahan kita juga bisa jadi tuan rumah setelah Medan dan Aceh. Olehnya itu, kita harus satu visi untuk membangun olàhgara Indonesia khususnya di Sulsel karena tanpa olahraga yang kuat maka kita tidak bisa berdaya, jadi sekali lagi mari kita benahi olahraga secara bersama dan mudah-mudahan FIK UNM dan Pemprov dapat besinergi dengan baik untuk mewujudkannya,". (RILIS)

Humas UNM Burhanuddin, melaporkan.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved