Tribun Makassar

538 Pendaftar CPNS Pemkot Makassar Lulus SKD, Kapan Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang?

Sebanyak 538 peserta CPNS Pemerintah Kota Makassar lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemkot Makassar.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Sudirman
ist
Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tahap II dari rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021untuk Pemprov Sulsel sudah keluar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 538 peserta CPNS Pemerintah Kota Makassar lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemkot Makassar.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengambangan Sumber Saya Manusia (BKPSDM) Makassar, Ilham Rasul mengatakan, pengumuman tersebut berdasarkan surat Plt Kepala BKN Nomor 14736/B-KS 04.03/SD/K/2021 Perihal Penyampaian Hasil CPNS 2021.

Kata Ilham, dari 5.181 pendaftar CPNS Pemkot, 549 telah gugur di awal karena tidak mengikuti seleksi.

Hanya 4269 peserta yang mengikuti seleksi yang berlokasi di Gedung Celebes Convention Center (CCC) Jl Metro Tanjung Bunga.

Artinya, ada 3.731 pelamar yang gagal melangkah ke tahap selanjutnya.

"Yang lulus hanya 538, pengumumannya bisa dilihat di laman https://bkpsmd.makassar.go.id," kata Ilham kepada Tribun-Timur.com, Minggu (14/11/2021).

Mereka yang dinyatakan lulus adalah peserta yang memenuhi nilai ambang batas menurut Keputusan Menteri PAN RB nomor 1023 tahun 2021.

Dimana penentuan lulus berdasarkan peringkat tertinggi peserta yang memenuhi nilai ambang batas atau passing grade CPNS 2021.

Peserta yang mengikuti SKB adalah maksimal tiga kali dari jumlah kebutuhan formasi.

Total formasi di lingkup Pemkot Makassar sebanyak 224.

"Artinya mereka masuk dalam tiga kali jumlah kebutuhan masing-masing formasi jabatan sesuai dengan peringkat nilai SKD," jelasnya.

Lanjut Ilham, 538 peserta itu bisa melanjutkan ke tahapan selajutnya, yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Adapun jadwal SKB masih merupakan kewenagan pemerintah pusat.

Jadwalnya akan diumumkan melalui website sscasn.bkn.go.id atau di website BKPSDMD Makassar.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi mengatakan, tahun ini Pemprov Sulsel menggandeng 10 kabupaten kota untuk memfasilitasi tempat tes, termasuk Makassar

Setelah seleksi SKD digelar  di Gedung Celebes Convention Center (CCC), selanjutnya SKB dilalukan di Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo.

"Insha Allah untuk Pemprov dan 10 Kabupaten/Kota yang difasilitasi bertempat di UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD," katanya, Kamis (11/11/2021) malam.

10 daerah yang dimaksud yakni, Bulukumba, Bantaeng, Takalar, Sinjai, Maros, Pangkep, Barru, Bone, Wajo dan Makassar. (*)

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved