Breaking News:

Unhas

Unhas Sambut Ratusan Mahasiswa dari 27 Universitas

Universitas Hasanuddin menggelar seremoni penerimaan mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Editor: Suryana Anas
Unhas
Flyer Penerimaan Mahasiswa Inbound Unhas 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin menggelar seremoni penerimaan mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Auditorium Prof A Amiruddin, Fakultas Kedokteran, Universitas Hasanuddin, Jl Perintis Kemerdekaan km 10, Makassar, Jumat (12/11/2021) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Palubuhu, Wakil Rektor bidang Akademik Unhas Prof Muh Restu, jajaran pimpinan Universitas, para Dekan Fakultas dan Ketua Program Studi.

Pertukaran Mahasiswa Merdeka merupakan program yang dinaungi oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( Kemendikbudristek).

Program ini bertujuan untuk membuka ruang pertemuan bagi mahasiswa untuk berjumpa, bercerita dan berbagi.

Melalui pertukaran ini, mahasiswa bisa merasakan berkuliah di universitas lain. Misalkan, mahasiswa Unhas dapat belajar di Universitas Diponegoro (Undip). 

Tahun ini, Unhas menerima 143 mahasiswa yang berasal dari 27 universitas di Indonesia

Terdapat mahasiswa dari Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Lampung, Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas Sebelas Maret dan masih banyak lagi.

Mayoritas mahasiswa yang memilih Unhas sebagai lokasi pertukaran berasal dari universitas di pulau Sumatra dan Jawa. 

Dalam sambutannya,Prof Dwia menyampaikan rasa gembira melihat beragam warna almamater kampus bersanding dengan warna merah kebanggan Unhas.

"Sebuah karunia tuhan, diruangan ini berkumpul kader kader penerus bangsa yang berasal dari seluruh pelosok nusantara," jelasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved