Breaking News:

Tribun Hot Topic

Inilah Pernyataan Resmi Ducati soal Video Viral Utak-atik Boks Motor

Ducati telah memberikan pernyataan resmi terkait video "utak-atik" boks kargo motor mereka di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Penulis: Nur Fajriani R | Editor: Suryana Anas
Tangkapan layar/Kompas.com
Tangkapan layar media motorsport asal Swiss Speedweek.com yang menulis kalau seorang panitia lokal di Sirkuit Mandalika membuka secara ilegal boks kargo Ducati dan mengutak-atik motor tim pabrikan milik Michael Rinaldi jelang WSBK Mandalika (19-21 November 2021).(TANGKAPAN LAYAR) 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ducati telah memberikan pernyataan resmi terkait video "utak-atik" boks kargo motor mereka di Sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Video pembongkaran boks kargo motor tim pabrikan Ducati untuk seri terakhir WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika tengah menjadi perbincangan.

Koresponden media motorsport, Speedweek, melaporkan video dan foto-foto aktivitas pembongkaran boks kargo tersebut pada Rabu (10/11/2021) siang WIB.

Adapun panitia lokal Mandalika Grand Prix Association (MGPA) diduga sedang "mengutak-ngatik" motor nomor 21 milik pebalap Ducati, Michael Ruben Rinaldi.

Hal ini menjadi masalah tersendiri mengingat boks kargo dan logistik hanya boleh dibuka oleh pihak Bea Cukai atau tim itu sendiri.

Ketentuan tersebut perlu dipatuhi untuk mencegah manipulasi dan juga spionase dari tim lain.

Sebelumnya, Speedweek mengabarkan Direktur Sport Ducati Corse, Paolo Ciabatti, marah besar kepada Indonesia yang melakukan "unboxing" ilegal motor Ducati.

Media tersebut juga menulis bahwa insiden semacam ini hanya terjadi "di negara dunia ketiga dan dari 40 tahun lalu". Pemberitaan media asing terkait insiden ini pun menuai reaksi beragam dari publik Indonesia.

Sebagian besar penikmat motorsport Tanah Air merasa kecewa dan malu lantaran insiden ini dianggap telah menodai perhelatan WSBK Mandalika.

Mereka juga menilai insiden ini menodai nama Indonesia yang akan memulai gelar MotoGP di Mandalika tahun depan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved