Breaking News:

Tanaman Hias

Cara Membuat Pupuk Alami dari Bahan Limbah Dapur untuk Tanaman Aglonema

Agar tanaman hias tumbuh subur dan berdaun lebat, penting dilakukan pemupukan secara rutin.

Editor: Muh. Irham
Internet
Aglonema 

TRIBUN-TIMUR.COM - Tanaman aglonema yang subur dan berkilau tentu menjadi dambaan semua pecinta tanaman hias.

Agar tanaman hias tumbuh subur dan berdaun lebat, penting dilakukan pemupukan secara rutin.

Dalam proses pemupukan aglonema, kamu tidak harus selalu menggunakan beragam macam pupuk kimia, karena pupuk alami bisa menjadi pilihan alternatif yang juga mampu menunjang pertumbuhan aglonema.

Menggunakan pupuk alami untuk pemupukan aglonema justru dinilai lebih aman dan hemat biaya, karena pupuk alami dapat kamu buat dari bahan sisa dapur yang dianggap tak lagi terpakai.

Dilihat dari kanal Youtube, Hobi Bunga, Selasa (27/4/2021), kulit bawang, cangkang telur, dan air bekas cucian beras bisa kamu jadikan sebagai pupuk alami untuk aglonema yang membuatnya tumbuh rimbun dan subur.

Apabila kamu tertarik untuk mencobanya, terdapat tata cara pembuatan pupuk alami dari campuran kulit bawang, cangkang telur, dan air cucian beras, berikut di antaranya:

Kulit bawang

Siapkan kulit bawang sebanyak 1 genggaman, atau sekitar 5-8 gram. Kamu bisa menggunakan kulit bawang putih atau bawang merah atau mencampur keduanya.

Cangkang telur

Siapkan cangkang telur atau kulit telur yang sudah tidak terpakai sebanyak 3-4 cangkang telur. Pastikan cangkang telur kamu jemur terlebih dahulu untuk menghilangkan sisa lengket dari telur.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved