Breaking News:

Tribun Timur

Unhas Jalin Komunikasi dengan 20 Provinsi di Indonesia

Namun kini, karena pandemi corona sudah melandai, KKN Gelombang 107 menerapkan metode hybrid

Editor: Imam Wahyudi
Faqih Imtiyaaz
Kantor Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) 

Laporan Wartawan Magang Tribun Timur, Faqih Imtiyaaz 

TRIBUN-TIMUR, MAKASSAR - Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) mempersiapkan program KKN Gelombang 107.

KKN Unhas dilaksanakan 2 kali setahun, yaitu periode Juli-Agustus dan Desember-Januari.

Menjelang periode ke-2, mahasiswa sudah bisa mendaftar di kantor jurusan masing-masing yang persyaratannya dapat dilihat di laman unhas.ac.id.

"Kita mengacu pada kalender akademik. Pendaftarannya sudah dibuka dan insya Allah 3 Desember setelah penginputan nilai, rangkaian KKN bisa dimulai," ujar Kepala P2KKN Unhas, Muhammad Kurniawan, saat ditemui di kantornya, Rabu (10/11/21) pagi.

Selama pandemi corona, KKN dilaksanakan secara daring.

Namun kini, karena pandemi corona sudah melandai, KKN Gelombang 107 menerapkan metode hybrid dengan menggabungkan daring (online) dan luring (offline).

"Tidak menutup kemungkinan akan ada mahasiswa yang lintas daerah di wilayah sekitar domisilinya. Misalkan, tinggal di Makassar tapi pengabdian (KKN) di Maros atau Gowa," lanjutnya.

Kurniawan menambahkan, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah yang nantinya akan menjadi lokasi KKN.

"Kita terus membangun komunikasi terkait kebijakan nantinya. Bahkan, kita menjalin komunikasi dengan 20 provinsi untuk KKN kali ini, karena banyak mahasiswa kita yang tersebar diseluruh Indonesia "jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved