Breaking News:

Citizen Reporter

Konsultan PLUT Sulsel Latih Kewirausahaan Kelompok Usaha Desa Lampoko

Berharap jiwa wirausaha di Desa Lampoko akan tumbuh sehingga berdampak signifikan terhadap perkembangan perekonomian desa

Penulis: CitizenReporter | Editor: Suryana Anas
Citizen Reporter/Bahrul ulum Ilham
Pelatihan kewirausahaan kelompok usaha Desa Lampoko, Barru 

Citizen Reporter, Bahrul ulum IlhamKoordinator Konsultan PLUT Sulsel melaporkan dari Barru

TRIBUN-TIMUR.COM, BARRU - Sebanyak 25 orang anggota kelompok usaha Desa Lampoko Kecamatan Balusu Kabupaten Barru mengikuti pelatihan kewirausahaan.

Kegiatan digelar Selasa,  9 November 2021 bertempat di kantor Desa Lampoko.

Kegiatan ini dibuka Kepala Desa Lampoko, Budiman dengan narasumber utama Koordinator Konsultan PLUT Sulsel, Bahrul ulum Ilham.

Kepala Desa Lampoko, Budiman mengatakan, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian desa melalui kewirausahaan.

“Kita berharap kelompok-kelompok usaha yang sudah ada bisa lebih baik manajemennnya, dapat berpikir kreatif memberikan nilai tambah pada komoditi yang banyak di desa,” tambahnya.

Sebagai pemateri Bahrul Ulum Ilham memfasilitasi simulasi usaha “game business modul 1”.

Game bisnis ini  merupakan bagian dari modul kewirausahaan “Start and Improve Your Business” yang dikembangkan oleh lembaga buruh internasional (ILO).

Dikatakannya, game atau bisnis ini menekankan pengetahuan mengenai siklus dasar sebuah usaha, bagaimana pemanfaatan modal yang terbaik. Juga cara menjaga arus kas positif, pentingnya pencatatan, kerjasama dalam tim bisnis serta pentingnya perencanaan ke

uangan untuk bisnis, kebutuhan sehari-hari dan tabungan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved