Breaking News:

Tribun Wajo

Genjot Program Mapaccing, DLHD Wajo Tambah 5 Armada Dump Truk Pengangkut Sampah

Pengadaan 5 unit dump truk bersumber dari APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021.

Ist
Penyerahan dump truk pengangkut sampah dilakukan oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Kepala DLHD Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal, di halaman Kantor Bupati Wajo, Selasa (9/11/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Wajo kembali menambah armada mobil pengangkut sampah.

Ada 5 dump truk yang diserahkan. Masing-masing satu dump truk diserahkan ke Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Majauleng, dan 3 dump truk untuk Satgas Lingkungan Hidup dalam Kota Sengkang.

Penyerahan itu dilakukan oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Kepala DLHD Wajo, Andi Muhammad Baso Iqbal, di halaman Kantor Bupati Wajo, Selasa (9/11/2021).

Penambahan armada dump truk itu juga untuk menunjang program pemerintah mewujudkan 'Wajo Mapaccing'.

"Salah satu yang menjadi tujuan utama kami (DLHD) adalah mewujudkan program dari Bapak Bupati untuk mewujudkan Wajo Mapaccing," kata Andi Muhammad Baso Iqbal.

Dengan tambahan 5 armada dump truk itu, kini ada 18 dump truk untuk mengangkut sampah di Kabupaten Wajo.

"Sebelumnya sudah ada 13 dump truk," kata mantan Camat Tempe itu.

Pengadaan 5 unit dump truk bersumber dari APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021.

Sebelumnya, DLHD Wajo juga menyerahkan 10 motor sampah ke Satgas Lingkungan Hidup, yang juga bersumber dari DAK 2021.

"Dengan dukungan armada mobil dan motor sampah  ini diharapkan dapat membantu teman-teman satgas di lapangan untuk mewujudkan Wajo Mapaccing,"

Sementara itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud berharap kepada penerima agar kendaraan pengangkut sampah ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dalam upaya menciptakan kebersihan di wilayah masing-masing. 

"Salah satu program yang kami ingin wujudkan adalah Wajo Mapaccing. Tentu ini juga membutuhkan kerjasama yang baik dan sinergi dari semua pihak. Saya minta kepada Kadis Lingkungan Hidup dan  para Camat agar terus berupaya mewujudkan program Wajo Mapaccing dengan bersinsergi dengan stakeholder lainnya," katanya.

Selain itu, Amran Mahmud juga menyampaikan untuk terus memasifkan keterlibatan masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan, khususnya penanganan sampah.

"Selain memasifkan pembersihan oleh satgas yang bertugas, perlu juga ajakan persuasif kepada masyarakat, apalagi sarana kebersihan juga terus dilengkapi," katanya.

Diketahui, satu dari 25 program kerja Bupati dan Wakil Bupati Wajo periode 2019-2024, Amran Mahmud dan Amran adalah Wajo Mapaccing.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved