Breaking News:

Bulan Fintech Nasional Kembali Digelar, Hadirkan Sederet Program Menarik

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) akan menggelar Bulan Fintech Nasional (BFN). Acara ini akan dimulai pada 11 Novemberi-12 Desember 2021.

Penulis: Desi Triana Aswan | Editor: Suryana Anas
Tangkapan layar zoom AFTECH
AFTECH menggelar media briefing menyambut Bulan Fintech Nasional dan The 3rd Indonesia Fintech Summit (IFS) pada 11-12 Desember 2021, Senin (8112021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) akan kembali menggelar Bulan Fintech Nasional (BFN). Acara ini akan dimulai pada 11 Novemberi-12 Desember 2021.

Sederet program menarik akan diberikan kepada para pengguna fintech di seluruh Indonesia.

Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI), Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) saling berkolaborasi untuk menyelenggarakan event ini sebulan lamanya.

Tahun ini, tagar #FintechAmandanNyaman pun digaungkan.

Advisor Grup Inovasi Keuangan Digital, Otoritas Jasa Keuangan, Maskum,  mengungkapkan saat ini perkembangan Fintech sangat membantu upaya meningkatkan inklusi keuangan di masyarakat.

"Untuk mendorongnya, OJK mendukung kegiatan Bulan Fintech Nasional ini yang sekaligus bisa mengedukasi masyarakat untuk semakin pintar memanfaatkan produk dan layanan Fintech seperti Fintech lending, Fintech payment dan lainnya secara aman," tuturnya pada acara media briefing yang digelar secara virtual, Senin (8/11/2021).

Menurutnya, keamanan dan kenyamanan masyarakat yang menggunakan layanan Fintech sedang banyak disorot  belakangan ini. Terlebih dengan banyaknya kasus fintech ilegal yang ada.

Olehnya itu, sambung Maskum, acara ini merupakan upaya adanya literasi keuangan sangat penting untuk bisa mengedukasi masyarakat terkait fintech ini.

"Presiden Joko Widodo pun meminta kolaborasi banyak pihak untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat sembari menata instrumen formal untuk menekan pergerakan lembaga Fintech ilegal," jelasnya.

BFN akan dimeriahkan dengan berbagai promo menarik dan kegiatan-kegiatan peningkatan literasi keuangan untuk masyarakat. Bertepatan dengan dimulainya BFN, para penyelenggara juga akan menginisiasi tanggal 11 November 2021, atau 11.11, sebagai Hari Fintech Nasional.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved