Breaking News:

FKG Unhas

Mahasiswa FKG Unhas Borong 3 Medali Emas dan 1 Perak di Pimnas ke-34

Kontingen mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi pada Universitas Hasanuddin atau FKG Unhas mencatat kesuksesan dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasiona

Editor: Edi Sumardi
DOK FKG UNHAS
Kontingen mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi pada Universitas Hasanuddin atau FKG Unhas mencatat kesuksesan dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ( Pimnas ) ke- 34 di kampus Universitas Sumatera Utara, Kota Medan, Sumut, Selasa - Jumat (26-29/10/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kontingen mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi pada Universitas Hasanuddin atau FKG Unhas mencatat kesuksesan dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ( Pimnas ) ke- 34 di kampus Universitas Sumatera Utara, Kota Medan, Sumut, Selasa - Jumat (26-29/10/2021).

Kesuksesan itu ditorehkan melalui dua tim FKG Unhas yang berlomba di ajang bergengsi PKM Riset Eksakta dan PKM Karsa Cipta yang berhasil memborong 3 medali emas dan 1 perak.

Tim PKM Riset Eksakta yang diketuai oleh Andi Apriliiqa Megumi Adhila Larasati berhasil menyapu bersih 2 emas dari kategori presentasi dan poster dengan mengungguli wakil-wakil dari kampus unggulan lainnya di Indonesia.

Sementara tim yang diketuai oleh Nabila Ramdhani yang berlomba di PKM Karsa Cipta berhasil memborong medali emas untuk poster dan medali perak pada kelas presentasi.

Demikian siaran pers FKG Unhas kepada Tribun-Timur.com, Ahad atau Minggu (31/10/2021).

Dosen pendamping tim Pimnas FKG Unhas, drg Nur Syamsi MKes menyatakan kesuksesan tim yang didampinginya tidak terlepas dari kerjasama antara pihak pimpinan fakultas, dosen pendamping, dan mahasiswa dalam menjalani proses program kreativitas mahasiswa.

Dosen yang telah empat tahun bertut-turut mengantarkan mahasiswanya memenangkan medali di PIMNAS ini juga mengapresiasi semangat juang Tim PKM FKG Unhas melalui dedikasi, kerja keras dan semangat juang pantang menyerah.

“Mereka tidak gentar untuk berkompetisi dengan perwakilan-perwakilan dari kampus ternama lainnya dan sesuai harapan kita semua mereka mempersembahkan yang terbaik bagi almamater tercinta”, tutupnya

Wakil Dekan III FKG Unhas Dr drg Eddy Heryanto Habar SpOrt (K) yang juga mendampingi tim dalam menantikan pengumuman Pimnas ke-34, menyatakan rasa senang dan bangganya atas keberhasilan ini.

Dekan FKG Unhas Prof drg Muhammad Ruslin SpBM(K) MKes PhD menyambut suka cita keberhasilan tim PKM FKG Unhas.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved