Breaking News:

Tribun Makassar

Kolaborasi Komunitas di Makassar Kumpulkan 288 Kantong Darah

Yakni komunitas dari kelompok suporter PSM Makassar, fans club Eropa, motor, dan mobil

Penulis: Abdul Azis | Editor: Suryana Anas
Dok Panitia
Peserta donor darah bakti pemuda, setetes darah untuk negeri 2021 sesaat mendonorkan darah oleh kolaborasi 101 komunitas di Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (30102021) lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kolaborasi 101 komunitas di Makassar benar-benar membuat gebrakan dalam kegiatan donor darah ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri 2021’.

Tidak tanggung-tanggung, kolaborasi komunitas Super Friends, Bold Riders, dan Komunitas Timur ini sukses menyumbangkan 288 kantong darah.

Koordinator Acara Dwi Wijayanto mengungkapkan jumlah kantong darah yang dihasilkan oleh komunitas kali ini meroket hampir 4 kali lipat dibandingkan kegiatan serupa tahun lalu.

Saat itu, komunitas dari kelompok suporter PSM Makassar, fans club Eropa, motor, dan mobil menghasilkan 77 kantong darah. 

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa sekaligus bentuk kepedulian dari teman-teman komunitas terhadap sesama," katanya via rilis, Senin (1/11/2021).

"Lebih dari 400 anggota komunitas ikut serta dalam kegiatan donor darah ini dan sukses mengumpulkan 288 kantong darah. Semoga kantong-kantong darah ini bisa memberikan manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan,” Dwi sapaannya menambahkan.

Kegiatan donor darah oleh komunitas di Kota Makassar digelar pada 16-24 Oktober 2021 lalu.

Ada lima titik menjadi lokasi pengambilan darah, yakni di PMI Makassar, UTD Sulsel, UTD Maros, UTD Pangkep, dan di Mapolsek Mangarabombang, Kabupaten Takalar.

“Pencapaian dari kegiatan donor darah ini menunjukkan semangat dari teman-teman komunitas untuk berkolaborasi dan melahirkan hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain," jelasnya.

"Kita harapkan kolaborasi ini terus berlanjut dalam kegiatan-kegiatan positif lainnya di masa depan," Dwi menjelaskan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved