Breaking News:

Daun Jarak

Termasuk Mengatasi Perut Kembung, Ini Sederet Manfaat Daun Jarak

Daun jarak memiliki berbagai kandungan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Misalnya saja seperti quercetin, kaempferol, astragalin

Editor: Muh. Irham
Ist
Daun Jarak 

TRIBUN-TIMUR.COM - Tanaman jarak, disebut juga dengan nama tanaman jarak pagar, merupakan jenis tumbuhan hijau yang biasa tumbuh liar di berbagai tempat dan musim.

Seperti tanaman herbal lainnya, tanaman jarak ini juga dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit karena memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, terutama bagian daunnya.

Lalu apa saja manfaat daun jarak untuk kesehatan? Berikut ulasannya.

Daun jarak memiliki berbagai kandungan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Misalnya saja seperti quercetin, kaempferol, astragalin, nicotiflorin dan lain sebagainya.

Dengan adanya berbagai kandungan tersebut dalam tanaman jarak tentu saja membuatnya sangat manfaat bagi kesehatan tubuh, serta dapat digunakan untuk pengobatan alami untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

Berikut 9 manfaat daun jarak bagi kesehatan:

1. Mengatasi Perut Kembung

Manfaat daun jarak yang pertama yaitu untuk mengatasi perut kembung. Perut kembung ini dapat terjadi ketika Anda mengalami masuk angin ataupun kondisi lainnya yang membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Untuk menggunakan daun jarak untuk mengatasi masalah ini pun cukup mudah.

Anda cukup melayukan beberapa lembar daun jarak yang telah dicuci bersih. Kemudian oleskan daun jarak yang telah dilayukan tersebut dan dengan dicampurkan beberapa bahan alami lainnya pada permukaan punggung dan tunggu beberapa saat hingga kandungan dalam daun jarak bekerja.

2. Meredakan Nyeri Akibat Rematik

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved