Breaking News:

Tribun Hot Topic

Selamat Tinggal Facebook Diganti Jadi Meta

Perubahan nama Facebook Inc ini diumumkan langsung oleh pendiri sekaligus CEO perusahaan, Mark Zuckerberg

Penulis: Desi Triana Aswan | Editor: Suryana Anas
(AP PHOTO/ERIC RISBERG) via Kompas.com
Terlihat di layar, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan nama baru mereka, Meta, dalam sebuah acara virtual pada Kamis (28/10/2021). Zuckerberg juga membicarakan hasrat terbarunya yakni menciptakan realitas virtual bernama metaverse untuk bisnis, hiburan, dan interaksi sosial.(AP PHOTO/ERIC RISBERG) 

TRIBUN-TIMUR.COM -  Setelah 17 tahun berdiri, Facebook Inc akhirnya mendapat perombakan merek.

Induk perusahaan yang selama ini menaungi Facebook, WhatsApp, Instagram, dkk itu resmi ganti nama menjadi "Meta".

Perubahan nama Facebook Inc ini diumumkan langsung oleh pendiri sekaligus CEO perusahaan, Mark Zuckerberg, dalam konferensi tahunan Connect yang digelar pada Kamis (28/10/2021).

Masyarakat mungkin bertanya-tanya alasan Facebook Inc memilih melakukan rebranding dan mengubah nama perusahaan yang selama ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat dunia.

Dalam sesi wawancara bersama outlet media The Verge, Zuckerberg mengungkapkan beberapa alasan di balik keputusan perubahan nama Facebook Inc menjadi Meta ini.

Pertama, perusahaan ingin punya identitas brand baru yang sejalan dengan visi masa depan Facebook Inc, yaitu membangun metaverse.

Facebook Inc. ingin membangun dunia virtual baru itu.

Menurut Zuckerberg, metaverse akan menjadi platform masa depan dan sekaligus memberikan pengalaman sosial.

Sebagai langkah awal, Facebook juga sudah mengumumkan rencananya untuk menciptakan 10.000 pekerjaan baru di Uni Eropa selama lima tahun ke depan untuk membangun metaverse.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Zuckerberg Ungkap Alasan Facebook Ganti Nama Jadi Metahttps://amp.kompas.com/tekno/read/2021/10/29/08450077/zuckerberg-ungkap-alasan-facebook-ganti-nama-jadi-meta

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved