Breaking News:

Bursa Ketua IKA Unhas

SYL, AAS, Andi Iwan Darmawan Aras, hingga Eka Sastra Ramaikan Bursa Ketua IKA Unhas

Sejumlah nama meramaikan bursa calon atau kandidat Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin periode 2021-2026.

Editor: Hasriyani Latif
IKA Unhas
Sejumlah nama meramaikan bursa calon atau kandidat Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin periode 2021-2026 menggantikan Jusuf Kalla (JK) yang berakhir masa jabatannya Agustus 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sejumlah nama meramaikan bursa calon atau kandidat Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin periode 2021-2026 menggantikan Jusuf Kalla (JK) yang berakhir masa jabatannya Agustus 2021.

Mereka datang dari berbagai latarbelakang profesi, telah lama berkiprah di level nasional dan sarat pengalaman.

Berdasarkan rilsi yang diterima tribun-timur.com, Rabu (27/10/2021), nama-nama kandidat yang beredar tersebut sebelumnya telah ramai dibicarakan di tingkat pengurus IKA Fakultas, IKA Jurusan maupun pengurus cabang IKA Unhas dari berbagai daerah di Indonesia.

Siapa saja mereka?

Syahrul Yasin Limpo (SYL) adalah alumni Fakultas Hukum yang saat ini menjabat Menteri Pertanian dan sebelumnya pernah menjabat gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) selama dua periode.

Andi Amran Sulaiman (AAS) adalah alumni Fakultas Pertanian yang berlatarbelakang pengusaha dengan bendera Grup Tiran dan pada kabinet Presiden Jokowi periode pertama dia dipercaya sebagai menteri Pertanian.

Asmawi Syam adalah alumnus Fakultas Ekonomi yang sosoknya telah malang melintang sebagai direksi di beberapa bank ‘plat merah’ dan terakhir menjabat Dirut Bank BRI.

Haedar A Karim adalah alumnus Fakultas Teknik yang telah lama berkiprah di sejumlah BUMN bidang konstruksi dan infrastruktur yang saat ini masih dipercaya sebagai Dirut PT Nindya Karya.

Sedangkan nama-nama kandidat yang berasal dari figur dan generasi baru yakni Andi Iwan Darmawan Aras.

Ia adalah alumnus Fakultas Ekonomi yang saat ini tercatat sebagai anggota DPR-RI dua periode dengan menduduki jabatan sebagai wakil ketua Komisi VI DPR-RI serta juga baru-baru ini diberikan amanah sebagai ketua Kadin Sulawesi Selatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved