Breaking News:

MotoGP 2021

Hasil MotoGP Emilia Romagna: Fabio Quartararo Juara Dunia

Kepastian juara tersebut diraih Quartaro usai balapan MotoGP Emilia Romagna yang merupakan seri ke-16 Kejuaraan Dunia muisim ini.

Editor: Muh. Irham
AFP
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Juara dunia MotoGP 2021 akhirnya jatuh ke tangan Fabio Quartararo, pebalap Monster Energy Yamaha. 

Kepastian juara tersebut diraih Quartaro usai balapan MotoGP Emilia Romagna yang merupakan seri ke-16 Kejuaraan Dunia muisim ini.

MotoGP Emilia Romagna digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Fabio Quartararo juara dunia MotoGP 2021 setelah pesaing terdekatnya Francesco Bagnaia gagal menyelesaikan balapan.

Bagnaia gagal menyelesaikan balapan setelah tergelincir ke luar lintasan di Tikungan 15 pada lap ke-24. Di sisi lain, Quartararo berhasil naik podium MotoGP Emilia Romagna 2021 setelah finis di urutan ketiga, tepat di belakang duo Repsol Honda, Pol Espargaro dan Marc Marquez.

Jalannya balapan MotoGP Emilia Romagna 2021:

Berbeda dari sesi latihan bebas dan kualifikasi, balapan MotoGP Emilia Romagna berlangsung di tengah cuaca cerah dengan kondisi lintasan kering.

Sebelumnya, banyak pebalap seperti Marc Marquez (Repsol Honda) hingga sang juara bertahan, Joan Mir (Suzuki Ecstar), sempat tergelincir pada sesi latihan bebas karena lintasan Sirkuit Misano basah akibat hujan.

Melihat kondisi lintasan yang kering, mayoritas pebalap kali ini memilih menggunakan kombinasi ban medium-soft. Dikutip dari situs Crash, hanya ada empat pebalap yang tidak menggunakan kombinasi ban medium-soft.

Mereka adalah Francesco Bagnaia (Ducati), Jack Miller (Ducati), Johann Zarco (Pramac Ducati), dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved