Breaking News:

Haji Isam

Cerita Haji Isam Pengusaha Sukses Asal Sulsel Tapi Tak Lupa Teman Lama

Pemilik pabrik Biodiesel PT Jhonlin Agro Raya di Batulicin Kalimantan Selatan Andi Syamsuddin Arsyad adalah pengusaha Sulsel.

Editor: Muh Hasim Arfah
Youtube
Foto tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden: Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik biodiesel PT Jhonlin Argo Raya milik Andi Syamsuddin Arsyad atau Haji Isam di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM- Presiden Joko Widodo meresmikan pabrik biodiesel PT Jhonlin Agro Raya (JAR) di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (21/10/2021).

Investasi Pabrik pengolahan kelapa sawit (crude plam oil) menjadi bahan bakar minyak (BBM) kendaraan biodiesel ini senilai Rp 29 Triliun.

Dalam sambutan resminya, secara khusus, presiden menyebut nama dua pria Bugis, Andi Syamsuddin Arsyad dan Andi Amran Sulaiman.

"Yang saya hormati Jajaran Direksi beserta Jajaran Komisaris PT Jhonlin Group, Bapak Haji Andi Syamsuddin Arsyad dan Komisaris Bapak Amran Sulaiman; Yang saya hormati para tokoh agama, tokoh masyarakat yang hadir, juga senior Polri yang pagi hari ini hadir," kata Presiden Joko Widodo saat membacakan sambutan tertulis.

Pidato ini dilansir dari laman resmi sekretaris kabinet, Jumat (22/10/2021).

Andi Syamsuddin Arsyad atau Haji Isam adalah salah satu pengusaha sukses saat ini.

Baca juga: Siapa Haji Isam? Pemilik Pabrik Rp2 Triliun yang Baru Diresmikan Jokowi, Berikut Kerajaan Bisnisnya

Tapi, Haji Isam juga membangun karier dari bawah.

Dulu dia juga adalah orang biasa.

Salah satu rekannya di Makassar menceritakan Haji Isam itu sudah sukses saat ini.

“Saya dengan beliau berteman dengan saya, setiap kali ke Makassar selalu panggil saya,” kata pengusaha yang bergerak di bisnis perkapalan ini di Warung Kopi Ming, beberapa waktu lalu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved