Breaking News:

Komunitas

Tiga Pelari RIOT Makassar Kumpul Donasi untuk Anak-Anak Korban Covid-19, Tempuh Jarak 155 km

Mereka akan menempuh jarak 155 km start di Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun Kota Parepare dan finish di Monumen Mandala, Makassar

Editor: Suryana Anas
RIOT Indonesia chapter Makassar
Tiga pelari RIOT Indonesia chapter Makassar akan berlari 155 kilometer untuk mengumpulkan donasi bagi anak-anak kehilangan orangtua korban covid-19. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Tiga pelari RIOT Indonesia chapter Makassar akan berlari 155 kilometer untuk mengumpulkan donasi bagi anak-anak kehilangan orangtua korban covid-19.

Mereka akan menempuh jarak 155 km tersebut dengan start di Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun Kota Parepare, Sabtu (23 Oktober 2021) dan finish di Monumen Mandala Kota Makassar, Minggu (24 Oktober 2021).

Dalam rilis yag diterima Tribun, Jumat (22/10/2021) menyampaikan, ketiga spartan (sebutan untuk pelari komunitas RIOT) adalah kapten RIOT Makassar Winardi "Akko", Rafiuddin "Oddang", dan Ayatul "Yayat" Rahman.

Langkah berlari tiga pelari ultra ini bekerja sama dengan Run to Care selaku komunitas penyelenggara.

Run to Care sebagai race management dan sebagai penyalur donasi ke penerima manfaat di desa binaan desa anak SOS.

Serta Kitabisa.com sebagai wadah penggalangan dana yang menyiapkan link kepada para donatur.

kitabisa.com juga dikenal sebagai organisasi nirlaba yang kerap menggalang dana untuk tujuan-tujuan tertentu demi keperluan kemanusiaan.

Mereka yang akan menerima donasi hasil dari "keringat" lari tiga spartan RIOT Makassar ini akan disalurkan ke anak-anak yang orangtuanya meninggal akibat covid-19.

Akko, Oddang, dan Yayat bukan merupakan pelari yang sudah kerap mengikuti lari berjarak jauh kategori ultra maraton (di atas 42 km)

Sebelum mengikuti event charity ini, Akko sudah melahap event Ultra Marathon Maros berjarak 62 km. Lalu berlari solo sejauh 75 km dari Lembah Ramma' Malino Gowa ke Makassar, dan belasan kali mengikuti event lari Maraton di berbagai daerah di Nusantara termasuk di Bali (Bqli Maraton), Jawa Tengah (Borobudur Maraton), Bandung (Pocari Sweat), Jakarta, hingga Surabaya, dan juga di Makassar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved