Breaking News:

Tribun Takalar

Syamsari Kitta dan Amran Mahmud Kolaborasi Beri Kuliah Umum di ITP Takalar

Kuliah umum yang mengusung tema Sutra Dan Kemajuan UMKM Wajo ini berlangsung di Desa Campagaya Kecamatan Galesong Utara (Galut)

Pemkab Takalar
Bupati Takalar H Syamsari, bersama Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud memberi kuliah Umum Institut Teknologi Pertanian (ITP) di Desa Campagaya Kecamatan Galesong Utara (Galut), Kamis (21102021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Bupati Takalar H. Syamsari, bersama Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud memberi kuliah Umum di Institut Teknologi Pertanian (ITP) Takalar, Sulawesi Selatan.

Kegiatannya berlangsung di Desa Campagaya Kecamatan Galesong Utara (Galut), Kabupaten Takalar Kamis (21/10/2021) 

Kuliah umum ini mengusung tema 'Sutra Dan Kemajuan UMKM Wajo'. 

Syamsari menjelaskan, perkuliahan di ITP Takalar dirancang untuk mencetak mahasiswa yang dapat menciptakan kewirausahaan.

"Mahasiswa kita bekali dengan pengetahuan yang dapat dikembangkan sesuai dengan keahlianya masing-masing," ujarnya via rilis diterima, Jumat (22/10/2021)

Lanjut di, sehingga dapat menjadi wisausawan, apalagi ditengah pandemi Covid-19. 

Sementara itu, Amran Mahmud, menyampaikan apresiasi dengan adanya ITP Takalar karena menjadi wadah untuk memajukan Takalar dalam mempersiapkan sumber daya manusia.

"Masyarakat Kab. Takalar patut berbangga karena memiliki ITP yang sangat tepat dengan potensi daerahnya, dimana terdapat prodi manajemen Sumber Daya Perairan, Manajemen Nutrisi Pak Ternak, Bisnis Digital," jelasnya. 

Dijelaskan, terkait dengan sutra UMKM yang ada di Kabupaten Wajo, ada lebih enam ribu pengrajin sutra. 

Kata dia, ribuan pengrajin itu dapat bersaing dengan pengrajin sutra di daerah lainnya dibutuhkan inovasi dan skill dalam memproduksi sutra sehingga memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved