Breaking News:

Tribun Takalar

Istri Bupati Wajo Belajar Pengembangan PAUD Holistik Integratif di Takalar

Bunda Paud Kabupaten Wajo, St Maryam melakukan study banding  pengembangan PAUD Holistik Integratif (HI) di Kabupaten Takalar, Kamis (21/10/2021). 

Humas Takalar
Bunda Paud Kabupaten Wajo Hj St Maryam, bersama rombongan melakukan study banding pengembangan PAUD Holistik Integratif (HI) di Kabupaten Takalar, Kamis (21/10/2021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Bunda Paud Kabupaten Wajo, St Maryam melakukan study banding  pengembangan PAUD Holistik Integratif (HI) di Kabupaten Takalar, Kamis (21/10/2021). 

Di sana mereka diperkenalkan konsep dan tahapan pembentukan PAUD HI di Dinas Pendidikan dan kebudayaan Takalar.

Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke sejumlah lokus Paud HI. 

Bunda Paud Takalar, Irma Andriani menyambut baik kedatangan rombongan Bunda Paud Wajo

Dia mengapresiasi kedatangan Bunda Paud Wajo karena Takalar sebagai tempat untuk melakukan study banding. 

"Semoga bisa membawa hikmah dan memberikan perbandingan yang bisa diimplementasikan di kabupaten wajo, jika itu dianggap bagus untuk perkembangan PAUD di Wajo," ujarnya via rilis diterima TribunTakalar.com.

Salah satu kunci keberhasilan PAUD di Takalar sehingga menjadi PAUD HI yang paling banyak di Sulsel adalah komitmen, dan tekad dari semua pihak baik dari pemerintah, guru, dan orangtua. 

"Dan Kita bersama-sama Pemerintah pernah membuat komitmen dan kesepatakan untuk mewujudkan takalar 100 persen Paud HI ini," katanya. 

Sementara Bunda Paud Wajo, St Maryam menyampaikan Takalar menjadi referensi kunjungan atas rekomendasi dari Pemprov Sulsel. 

"Ini sebuah kolaborasi yang luar biasa, bukan hanya sekedar SK tetapi langsung ditindak lanjuti dalam pembentukan PAUD HI ini," kata dia

"Pantas kita direkomendasikan provinsi untuk menjadi contoh studi tiru dan studi banding dalam hal pengelolaan PAUD HI," sambungnya. 

Dari hasil studi banding ini, kata Hj. St Maryam akan meningkatkan PAUD HI di kabupaten Wajo

"Kami akan bawa pulang apa yang kami butuhkan dalam pengembangan Paud HI ini dikabupaten Wajo," pungkasnya.

Laporan Wartawan Kontributor TribunTakalar.com, Sayyid Zulfadli

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved