Breaking News:

Tips Kesehatan

Cara Pertahankan Imun Setelah Vaksin Covid-19

Persoalan gaya hidup serta kondisi kesehatan bawaan juga mempengaruhi respon imunitas pada setiap tubuh seseorang.

Penulis: Desi Triana Aswan | Editor: Hasriyani Latif
Tangkapan layar video
Webinar kesehatan yang digelar Rhea Indonesia, Rabu (19/10/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Setelah melakukan vaksinasi Covid-19, diperlukan asupan tambahan untuk membuat stamina tubuh tetap terjaga.

Hal itulah yang disampaikan Prof dr Iris Rengganis Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Konsultan Alergi Imunologi Dalam webinar kesehatan yang digelar Rhea Indonesia, Rabu (19/10/2021).

Ia mengungkapkan betapa pentingnya untuk tetap tidak lengah menjaga kondisi imunitas meskipun telah divaksin.

“Sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran besar dalam melindungi tubuh dari bakteri dan virus penyebab penyakit. Jika sistem imunitas tubuh lemah, tubuh tidak akan mampu untuk melawan berbagai mikroorganisme penyebab penyakit," tuturnya.

Tak hanya itu, persoalan gaya hidup serta kondisi kesehatan bawaan juga mempengaruhi respon imunitas pada setiap tubuh seseorang.

"Imunitas yang baik berperan lebih dari sekadar mengurangi resiko terkena penyakit seperti Covid-19 atau penyakit ringan seperti flu, namun juga mendukung proses pemulihan apabila terkena penyakit," jelasnya.

Walaupun kondisi pandemi semakin membaik dan banyak masyarakat telah menerima vaksin, sambungnya, namun janganlah lengah dan tetaplah berupaya yang terbaik untuk menjaga kesehatan dengan terus mengoptimalkan daya tahan tubuh.

"Apalagi imunitas berfungsi penting sebagai garda pertama kesehatan fisik kita. Selain aktif berolahraga dan pola makan sehat, asupan suplemen yang tepat bisa melengkapi upaya kita mengoptimalkan kesehatan tubuh kita," jelasnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa kewajiban menambah suplemen tubuh begitu penting.

Olehnya itu, Ivan Wibowo Hudyana  selaku President Director Rhea Indonesia menyatakan dengan sekadar mengurangi resiko terkena penyakit seperti flu di masa pandemi ini membuat seseorang mengurangi rasa kekhawatirannya terkait penyebaran virus yang ada.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved