Breaking News:

Tribun Kampus

Ciputra School of Business Makassar Latih Siswa Berbisnis Sejak Dini

Penting bagi pelaku bisnis untuk mengetahui apa yang sedang dibutuhkan oleh masyarakat dan menjadikannya peluang bisnis.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Hasriyani Latif
Ciputra School of Business Makassar
Tim dosen dan mahasiswa Program Studi Manajemen Ciputra School of Business (CSB) Makassar menggelar pengabdian kepada masyarakat bagi siswa MAN 2 Model Makassar, Minggu (17/10/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim dosen dan mahasiswa Program Studi Manajemen Ciputra School of Business (CSB) Makassar menggelar pengabdian kepada masyarakat bagi siswa MAN 2 Model Makassar,Minggu (17/10/2021).

Kegiatan ini digelardi Kampus CSB Makassar, Jl Sunset Boulevard CitraLand City Losari, Kawasan Centre Point of Indonesia, Kota Makassar.

Pengabdian masyarakat ini digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Panitia, Nabila mengatakan bahwa mitra sasaran dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah siswa MAN 2 Model Makassar yang visitasi ke kampus CSB Makassar

“Kegiatan workshop ini juga melibatkan mahasiswa Generasi Pertama CSB Makassar yang bergabung dalam StartUp Business Club salah satu Jalur Sukses yang ditawarkan oleh Ciputra School of Business Makassar,” katanya via rilis ke tribun-timur.com.

Kegiatan ini menghadirkan Dosen Ciputra School of Business Makassar, Yuyun Karystin Meilisa Suade.

Dalam pemaparannya, ia mengatakan bahwa sangat penting siswa zaman sekarang memiliki ilmu bisnis dasar dalam memulai bisnisnya.

“Salah satu caranya adalah dengan mengetahui nilai produk atau keunikan yang akan diciptakan berdasarkan masalah kebutuhan masyarakat atau dengan kata lain pelaku bisnis harus berempati sebagai konsumen,” katanya.

Yuyun menjelaskan bahwa kebanyakan bisnis sekarang hanya mengikuti bisnis viral.

Namun terkadang mengabaikan kebutuhan dari masyarakat itu sendiri.

Sehingga bisnisnya tidak dapat berlangsung lama. 

“Oleh sebab itu, penting bagi pelaku bisnis untuk mengetahui apa yang sedang dibutuhkan oleh masyarakat dan menjadikannya peluang bisnis,” sambungnya.

Selain itu, bentuk kegiatan ini adalah workshop yang dimana setiap siswa dibagi ke dalam kelompok bisnis.

Adapun tim dosen yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Elia Ardyan, Carolina Novi Mustikarini, Erwin Parega, Dina Martha Hutapea.

Kemudian Dicky John Anderson, Justin Wijaya, Sinar Dharmayana Putra, Novika Ayu Triany, dan Cipta Canggih Perdana.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved