Breaking News:

Tribun Gowa

Masjid Husain Bakal Dibangun di Kompleks Benteng Mutiara Gowa

Pengembang perumahan Benteng Kupa Group melakukan seremoni peletakan batu pertama Masjid Husian di Kompleks Perumahan Benteng Mutiara

Editor: Sudirman
ist
Pengembang perumahan Benteng Kupa Group melakukan seremoni peletakan batu pertama Masjid Husian di Kompleks Perumahan Benteng Mutiara Jl Poros Sumbarrang, Pattalassang, Gowa, Selasa 5 Oktober 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM,GOWA - Pengembang perumahan Benteng Kupa Group melakukan seremoni peletakan batu pertama Masjid Husian di Kompleks Perumahan Benteng Mutiara Jl Poros Sumbarrang, Pattalassang, Gowa, Selasa 5 Oktober 2021.

Masjid akan berdiri di atas lahan seluas 800 meter persegi itu, juga akan dilengkapi dengan rumah tahfidz dan sarana lainnya.

Masjid ini diharapkan akan menjadi pusat kegiatan keagamaan warga di perumahan yang kini sudah rampung sekitar 400 unit itu.

Letak masjid tersebut sengaja dipilih di titik yang menghadap ke arah Danau Mata.

Perumahan Benteng Mutiara ini memang berada di tepi sisi timur Danau Mata yang terkenal dengan hasil ikan nila dan gurami yang menjadi sumber penghidupan warga setempat.

Meski masjid kompleks, seluruh pendanaannya akan ditanggung oleh owner Benteng Kupa Group, Ismail Manda.

Estimasi biaya pembangunan masjid tersebut mencapai Rp 1 miliar lebih.

Sedangkan nama Husain diambil dari nama almarhum kakek Ismail.

Ismail Manda mengatakan, pembangunan masjid menjadi prioritas yang dilakukan manajemen setelah perumahan ini dihuni ratusan kepala keluarga.

“Demi kenyamanan beribadah warga, harus ada masjid di dalam kompleks yang refesentatif. Selain tempat beribadah, juga akan menjadi sarana pendidikan agama bagi anak-anak dan ibu-ibu majelis taklim,” kata Ismail yang juga Ketua Bidang Perbankan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulsel ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved