Breaking News:

Timnas Indonesia

Ini Perjalanan Panjang yang Harus Ditempuh Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023

Menengok ke belakang, Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong (STY) agak kurang meyakinkan.

Editor: Muh. Irham
Twitter terverifikasi PSSI, @PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, dan kolega saat mencetak gol kedua melawan Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA, Jumat (4/6/2021) dinihari WIB. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Timnas Indonesia selangkah lagi Timnas Indonesia akan lolos ke babak ketiga Piala Asia 2023.

Kemenangan 2-1 atas Taiwan di leg pertama playoff, Kamis (7/10/2021) malam, menjadi modal bagi Timnas Indonesia untuk melaju ke babak selanjutnya. Leg kedua rencananya digelar pada Senin (11/10/2021). 

Timnas Indonesia hanya butuh kemenangan dengan minimal satu gol atau seri untuk memastikan langkah menuju babak selanjutnya.

Menengok ke belakang, Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong (STY) agak kurang meyakinkan. 

Indonesia berada di babak playoff kualifikasi Piala Asia 2023 tidak lepas dari kegagalan skuad Garuda pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Indonesia kala itu masuk ke dalam kategori tim terburuk dalam delapan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Saat itu, Tim Merah Putih hanya mengoleksi satu poin dari delapan pertandingan. Satu poin tersebut didapat usai imbang melawan Thailand di Uni Emirat Arab pada Juni 2021.

Adapun tujuh laga lainnya, Indonesia keok.

Berkat hasil buruk tersebut, Indonesia bersama Taiwan, Guam, dan Kamboja, tergabung dalam babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 digelar secara dua leg. Keduanya digelar di Thailand. Pemenang akan masuk ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved