Breaking News:

Tribun Parepare

Capai APIP Level 3, Pemkot Parepare Terima Penghargaan BPKP Sulsel

Penghargaan itu merupakan standar internasional yang dikeluarkan oleh Insititute of Internal Auditor (IIA) Research Foundation.

Penulis: Darullah | Editor: Hasriyani Latif
Humas Pemkot Parepare
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menerima penghargaan atas capaian Kapabilitas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) level 3 dari BPKP Sulsel. 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menerima penghargaan atas capaian Kapabilitas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) level 3.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Perwakilan (BPKP) Sulsel, Arman Sahri Harahap dalam acara Gelar Pengawasan Pemerintah Kota Parepare tahun 2021, di Kantor BPKP Sulsel, Jl Tamalanrea, Kota Makassar, Rabu (6/10/2021).

Arman Sahri Harahap mengatakan penghargaan yang diraih Inspektorat Kota Parepare tersebut patut dibanggakan karena Pencapaian Kapabilitas APIP Level 3 sulit didapatkan.

Mengingat, penghargaan itu merupakan standar internasional yang dikeluarkan oleh Insititute of Internal Auditor (IIA) Research Foundation yaitu Internal Audit Capability Model (IA-CM).

“Dengan Pencapaian Kapabilitas APIP Level 3, Inspektorat Parepare sudah bisa dijadikan tempat bertanya,” ujarnya via rilis Humas Pemkot Parepare, Kamis (7/10/2021).

“Hal ini sudah bisa dijadikan jasa konsultasi di bidang tata kelola, manajemen risiko dan pengendalian internal,” katanya.

“Pencapaian wajar, karena Pak Wali (Taufan Pawe) tegas dalam tata kelola keungan dan pembangunan,” lanjutnya.

Arman mengaku intensitas koordinasi yang dilakukan Inspektorat Kota Parepare dan BPKP merupakan suatu sinergitas dan wujud kerja sama yang baik dalam tata kelola penggunaan anggaran dan pembangunan daerah.

Sehingga, dirinya tak heran Inspektorat Parepare meraih Pencapaian Kapabilitas APIP Level 3.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan bukti soliditas Pemkot Parepare dan BPKP. Saya mengakui, satu diantara pemerintah daerah di Sulsel yang intens koordinasi terkait penggunaan anggaran dan pembangunan yakni Pemkot Parepare,” jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved