Breaking News:

KKB Papua

Begini Kondisi Prajurit TNI yang Jadi Korban KKB Papua, Rahangnya Dipasangi Titanium

Dalam kunjungannya, Jenderal Andika mengatakan, Serda Imanuel yang terluka pada bagian wajah masih membutuhkan waktu perawatan sekitar 3 bulan

Editor: Muh. Irham
handover
KSAD TNI, Jenderal Andika Perkasa 

TRIBUN-TIMUR.COM - Prajurit TNI yang menjadi korban serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua  Sersan Dua (Serda) Imanuel Wenatubun, mengalami luka cukup parah di bagian wajah sehingga harus menjalani operasi plastik.

Dokter telah memasang titanium di rahang Serda Imanuel sambil menunggu kondisinya membaik.

Saat ini, Serda Imanuel tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyempatkan diri menjenguk Serda Imanuel serta seorang rekannya yang juga korban KKB Papua, Sertu Juliano Akusrinadi.

Keduanya merupakan korban kekerasan KKB Papua di Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

Dalam kunjungannya, Jenderal Andika mengatakan, Serda Imanuel yang terluka pada bagian wajah masih membutuhkan waktu perawatan sekitar 3 bulan untuk kembali pulih.

Hal itu diketahui Jenderal Andika setelah mendapatkan informasi dari dokter spesialis bedah plastik RSPAD Gatot Soebroto.

Kepada Serda Imanuel, Jenderal Andika meminta agar anak buahnya itu mendengarkan saran dari dokter selama menjalani perawatan hingga pulih nanti.

Lantas, Imanuel yang belum bisa berbicara hanya menatap lekat-lekat Jenderal Andika sembari menganggukkan kepalanya sedikit.

Setelah itu, KSAD Andika meminta Praka Deni, kakak dari Serda Imanuel untuk membacakan pesan adiknya untuk sang jenderal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved