Breaking News:

Tribun Sulsel

Kadiv Keimigrasian Kemenkumham Sulsel Apresiasi Kanim Makassar Layani Pengantaran Paspor via Gojek

Ketika pemohon telah selesai melakukan proses pengambilan foto, mereka dapat memilih untuk diantarkan melalui GOSEND.

Editor: Hasriyani Latif
Kemenkumham Sulsel
Kantor Imigrasi Makassar telah melakukan penandatanganan MoU dengan Gojek (PT Aplikasi Karya Anak Bangsa) Regional Makassar terkait pengantaran Paspor. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kantor Imigrasi Makassar telah melakukan penandatanganan MoU dengan Gojek (PT Aplikasi Karya Anak Bangsa) Regional Makassar terkait pengantaran Paspor. 

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Dodi Karnida memberi apresiasi atas inovasi terbaru dari Imigrasi Makassar ini.

"Dengan kerjasama ini akan meningkatkan kualitas pelayanan dan diharapkan masyarakat akan semakin nyaman karena tidak harus mengambil paspornya sendiri, tetapi bisa menggunakan jasa Gojek," ungkap Dodi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/10/2021). 

Kerjasama ini antar Imigrasi dan Gojek ini merupakan yang pertama kali di Indonesia.

Ini akan memberikan manfaat yang sangat berarti bagi pengguna jasa Gojek (lebih murah, mudah, hemat waktu dan tenaga/energi), dan bagi para penggojek sendiri karena ada potensi pendapatan baru. 

Dodi juga mengungkapkan, Imigrasi Makassar telah memperoleh predikat tertinggi dalam hal reformasi birokrasi dari Kemenpan RB, berpredikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Dan satu-satunya Unit Imigrasi di Wilayah Indonesia Timur yang memperoleh predikat tersebut. 

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Makassar, Agus Winarto mengatakan inovasi ini diberi nama KAISAR LAGOSI (Kantor Imigrasi Makassar Layanan GOJEK Imigrasi), untuk memberi kemudahan masyarakat dalam memperoleh layanan paspor sebagai komitmen Kantor Imigrasi Makassar.

Ia menjelaskan, KAISAR LAGOSI merupakan layanan pengambilan paspor dengan menggunakan jasa aplikasi GOSEND.

Dimana pemohon paspor sudah tidak perlu datang lagi ke kantor imigrasi untuk mengambil buku paspornya. 

Caranya, ketika pemohon telah selesai melakukan proses pengambilan foto, mereka dapat memilih untuk diantarkan melalui GOSEND.

Setelah itu pada saat Paspor telah selesai, mereka tinggal memesan layanan GOSEND melalui aplikasi GOJEK.

Mengatur titik pengambilan pada Kantor Imigrasi dan nantinya mitra GOJEK akan datang untuk mengambil dan mengantarkan PASPOR ke tujuan. 

Untuk layanan pengantarannya sendiri hanya tersedia di wilayah Kota Makassar dan sekitarnya, selama Layanan GOSEND tersedia pada daerah tersebut. 

“Jadi, inovasi-inovasi akan terus dilakukan untuk semakin meningkatkan dan memanjakan orang-orang yang datang ke Kantor Imigrasi dalam memperoleh pelayanan Keimigrasian,” tuturnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved