Breaking News:

Andryawan Darmita, Putra Asal Wakatobi  Wakili Indonesia di Kejuaran Kickboxing Dunia

karena Sea Games tertunda, ia bersama para atlet yang lolos tersebut diikutkan dalam Wako World Kickboxing Championship Italy 2021.

Penulis: Desi Triana Aswan | Editor: Waode Nurmin
Dok
Putra asal Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Andryawan Darmita akan mewakili Indonesia dalam ajang kickboxing dunia, Wako World Kickboxing Championship Italy 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM- Putra asal Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Andryawan Darmita akan mewakili Indonesia dalam ajang kickboxing dunia, Wako World Kickboxing Championship Italy 2021.

Bersama delapan atlet kickboxing lainnya, Andryawan satu diantara yang terpilih dari seleksi nasional beberapa waktu lalu.

Adapun mereka yang terpilih adalah Creative Form, Volland Zulfikar, Brian Lawitan (60 kg Low kick), Dwi Retno (54 kg low kick), M Zainur Anwar ( 54 kg low kick ), Firman Muharram (67 Kg K1), Rahul Pinem (63 kg. Low kick ), Donfri oktovay ( Musical Forms ), dan Putri Padmi (60kg Low kick).

Sedangkan, Andryawan Darmita dengan berat 57 kilogram, kategori K1.

Kepada Tribun Timur, Jumat (1/10/2021) Andry sapaannya mengungkapkan jika persiapannya sampai saat ini masih terus berlatih dengan lebih keras.

"Persiapan yang saya lakukan yaitu pastinya latihan lebih ekstra lagi, lebih sungguh-sungguh lagi karena ini sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai atlet nasional yang akan membawa nama Indonesia dikejuaraan dunia nanti di Italy," jelasnya.
Selain itu, dukungan moril dari orang-orang terdekat membuatnya lebih semangat lagi mengahadapi pertandingan yang akan dimulai pada pertengahan Oktober mendatang.

"Persiapan mental itu pastinya sangat penting, dukungan dari para pelatih,  keluarga serta teman- teman itu membuat saya lebih bergairah dan bersemangat untuk mempersiapkan diri dalam pertandingan kali ini," tuturnya.

Pria kelahiran 7 Oktober 1996 ini, menceritakan dirinya sampai bisa lolos dalam ajang kejuaran dunia.

Ia mengikuti seleksi nasional yang dilakukan oleh Kickboxing Indonesia untuk mewakili indonesia di ajang Sea Games.

Namun, karena Sea Games tertunda, ia bersama para atlet yang lolos tersebut diikutkan dalam Wako World Kickboxing Championship Italy 2021.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved