Breaking News:

Unismuh Makassar

Orientasi Akademik dan Taaruf Maba 2021, Dekan FISIP Unismuh Minta Maba Ikom Tak Lama-Lama di Kampus

Dekan FISIP Unismuh Makassar mengingatkan maba Ilmu Komunikasi 2021 jangan berlama lama di kampus dan cepat merampungkan jenjang studinya.

dok unismuh makassar
Dekan FISIP Unismuh Makassar Dr Hj Ihyani Malik SSos MSi saat acara Orientasi Akademi dan Taaruf Maba Ilmu Komunikasi 2021 via zoom, Selasa (28/9/2021). Ihyani meminta maba Ikom 2021 tidak berlama-lama di kampus dan cepat merampungkan jenjang studinya. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah (UNismuh) Makassar gelar Orientasi Akademik dan Ta’aruf Mahasiswa Baru 2021, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan Orientasi Akademik dan Ta’aruf Mahasiswa Baru 2021 dilangsungkan di Mini Hall FISIP Lt. 5 Gedung Iqra Unismuh, Jl Sultan Alauddin, Makassar.

Dekan FISIP Unismuh Makassar Dr Hj Ihyani Malik SSos MSi mengingatkan maba Ilmu Komunikasi 2021 jangan berlama lama di kampus dan cepat merampungkan jenjang studinya.

"Jika kalian berlama lama di kampus akan menjadi beban pelayanan di akademik dan mempengaruhi rasio dosen dan mahasiswa," ujarnya saat membuka kegiatan.

Mahasiswa berlama-lama di kampus secara langsung akan menutup peluang lebih banyak mahasiswa baru ilmu komunikasi yang diterima setiap tahun ajaran baru.

"Idealnya banyak mahasiswa yang masuk sebanding dengan jumlah mahasiswa yang keluar diwisuda," tegas doktor Administrasi Publik PPs UNM ini.

Prodi komunikasi sejak 2019 meraih akreditasi B dari BAN-PT dan secara signifikan peminat mahasiswa baru meningkat.

Sebelum terakreditasi mahasiswa yang berminat hanya satu kelas.

Tetapi setelah terakreditasi B, peminat terus meningkat pada 2020 mencapai dua kelas dan 2021 bertambah jadi tiga kelas.

Taaruf maba Ikom 2021 juga menghadirkan Pemimpin Redaksi Media Berita Kota Makassar, Andi Rustan SS MPd.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved