Breaking News:

Tribun Makassar

Sindir Rektor UNM, Kepala BKD Sulsel:Prof Jufri Tidak Masuk Lewat Jalur Undangan Tapi Lelang Jabatan

Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi merespon pernyataan Rektor UNM Prof Husain Syam, terkait permohonan pengembalian mantan Kepala Dinas Pendidikan.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Sudirman
TRIBUN-TIMUR.COM/SITI AMINAH
Kepala BKD Sulsel Imran Jausi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi merespon pernyataan Rektor UNM Prof Husain Syam, terkait permohonan pengembalian mantan Kepala Dinas Pendidikan Prof Muhammad Jufri.

Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi mengatakan, masuknya akademisi dari Universitas Negeri Makassar (UNM) itu sebagai pejabat di Pemprov Sulsel bukan melalui jalur undangan atau permintaan dari Pemprov Sulsel.

Melainkan yang bersangkutan mengikuti lelang terbuka.

Menurutnya, pendaftaran lelang jabatan dilakukan secara sadar oleh yang bersangkutan

"Penerimaan Prof Jufri sebagai Kadis bukan melalui jalur Pemprov Sulsel yang meminta ke UNM," tegas Imran Jausi di ruang kerjanya, Senin (27/9/2021).

Lanjut Imran, dalam Peraturan BKN Nomor 5 Tahun 2019, pasal 12 dijelaskan, proses seleksi bagi yang ikut seleksi terbuka dalam hal ini lelang jabatan di instansi pemerintah itu wajib untuk proses mutasi. 

"Artinya, yang bersangkutan itu secara sadar dan disetujui oleh pimpinannya (Jufri) dalam hal ini pak Rektor (UNM) untuk proses mutasi di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan," paparnya.

Ia mengaku, bahwa mutasi terhadap 10 Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) Lingkup Pemprov Sulsel pada tanggal 24 September 2021 lalu telah sesuai dengan aturan dan telah mendapat persetujuan dari KASN dan Kementerian Dalam Negeri RI.

Termasuk mutasi Prof Jufri dari Kepala Dinas Pendidikan Sulsel dipindahkan sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulsel.

 Apalagi sebelumnya, Prof Muhammad Jufri pun telah mengikuti job fit.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved