Breaking News:

Tribun Kampus

Selamat! 2 Penelitian Dosen Poltek ATIM Peroleh Hibah SPIRIT BPSDMI Kemenperin

Politeknik ATI Makassar meloloskan dua proposal penelitian hibah SPIRIT yang akan dibiayai Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Hasriyani Latif
Politeknik ATI Makassar
Apel pagi di Kampus Politeknik ATI Makassar, Senin (27/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Politeknik ATI Makassar meloloskan dua proposal penelitian hibah SPIRIT yang akan dibiayai Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Tahun 2021. 

Hal tersebut disampaikan Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri saat memberikan arahan dalam acara Apel Senin pagi di Kampus Politeknik ATI Makassar, Senin (27/9/2021). 

Apel tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut Surat Edaran Sekretaris Jenderal No. 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Apel Pagi di Lingkungan Kementerian Perindustrian untuk setiap unit kerja yang berada di bawah Kementerian Perindustrian

Dua judul penelitian yang berhasil lolos, yaitu pertama, Rancang Bangun Sistem Transfer Tenaga Listrik Nirkabel Dinamis Skala Mini untuk Mobile Robot Industri. 

Kedua, Inspeksi Visual terhadap Aspek Keselamatan Area Kerja dan Penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Pekerja Bagian Utilitas di Industri Manufaktur Menggunakan Computer Vision dan Data Analytics. 

"Dua penelitian yang lolos dari bidang Industri 4.0 dari tiga bidang yang ada. Semoga ke depan, Politeknik ATI Makassar bisa meloloskan penelitian di bidang Industri Manufaktur dan Industri Agro," kata Basri via rilis ke tribun-timur.com.

Ia berharap seluruh dosen Politeknik ATI Makassar, terutama bagi dosen muda bisa mengikuti jejak dosen senior.

Dimana memanfaatkan peluang untuk bersaing mendapatkan hibah SPIRIT dari BPSDMI Kemenperin di tahun mendatang. 

Menurutnya, hal tersebut juga sesuai dengan arahan dari mantan Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri (PPPVI) Iken Retnowulan yang baru saja dilantik sebagai direktur Akses Sumber Daya Industri dan Promosi Internasional Ditjen KPAII. 

Selain itu, ia juga berpesan kepada dosen dengan jabatan Lektor diharapkan dapat mengajukan kenaikan jabatan menjadi Lektor Kepala. 

Pasalnya, hal tersebut bisa menambah poin saat proses akreditasi. 

Pada kesempatan tersebut, Basri juga menyampaikan, dengan adanya unit Teaching Factory di Politeknik ATI Makassar, maka setiap program studi dalam proses pembelajarannya diharapkan berbasis produk.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved