Breaking News:

Tribun Kampus

Calon Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa di SK-kan Presiden Jokowi Terlibat dalam Keanggotaan AIPI

AIPI adalah lembaga resmi dibawah naungan Presiden RI, merupakan lembaga yang menghimpun para ilmuwan terkemuka Indonesia.

Penulis: Siti Aminah | Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
Keterangan foto: Prof Jamaluddin Jompa. 

TRIBUN,TIMUR.COM, MAKASSAR - Guru Besar Ilmu Kelautan Universitas Hasanuddin Makassar, Jamaluddin Jompa semakin kuat perannya dalam dunia pemerintahan.

Baru-baru ini, kandidat calon Rektor Unhas periode 2022-2026 ini di SK kan oleh Presiden Joko Widodo sebagai anggota Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI).

AIPI adalah lembaga resmi dibawah naungan Presiden RI, merupakan lembaga yang menghimpun para ilmuwan terkemuka Indonesia.

Keanggotaan AIPI merupakan pengakuan kehormatan tertinggi dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Prof Jamaluddin Jompa menjadi orang ketiga di Indonesia Timur yang bisa menembus organisasi ini.

Baginya tidak gampang untuk berada di posisi tersebut, persaingannya sangat ketat.

Para calon anggota harus mendapat rekomendasi atau diusulkan oleh petinggi AIPI yang sudah berkiprah di lembaga tersebut.

"Saya diusulkan oleh Ketua AIPI, sangkot Marzuki. Saya bersyukur dan merasa terhormat, tersanjung bisa diusul," ujarnya.

Mencuatnya nama Jamaluddin Jompa di kalangan anggota AIPI menunjukkan bahwa dia punya eksistensi dan kualitas keilmuan yang luar biasa.

Sebab salah satu kriterianya adalah punya segudang prestasi, mulai dari publikasi internasional, jejaring, keterlibatan dari berbagai asosiasi hingga kebermanfaatannya kepada pemerintah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved