Breaking News:

Tribun Gowa

Legislator Perempuan DPRD Gowa Husniah Talenrang Cari Bibit Pebasket Hingga Pelosok Desa

Husniah mengatakan yang pertama akan dia lakukan adalah menentukan lebih dulu target yang akan dicapai.

Editor: Imam Wahyudi
ist
Anggota DPRD Gowa, Husniah Talenrang, menyampaikan sambutannya setelah terpilih sebagai Ketua Perbasi Gowa dalam Muskab Perbasi Gowa, pekan lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Husniah Talenrang, memimpin Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Gowa Periode 2021-2025.

Ketua DPD II PAN Gowa tersebut, terpilih melalui Musyawarah Kabupaten Perbasi Gowa yang digelar di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga, Jalan Masjid Raya, Sungguminasa, Gowa, Jumat 24 September 2021.

Menakhodai olahraga yang digemari kalangan millenial ini, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi legislator perempuan Gowa ini.

Apalagi, di tengah kesibukannya sebagai Ketua Partai Amanat Nasional dan anggota DPRD Kabupaten Gowa.

"Mengurus olahraga adalah tugas yang mulia. Menjadi tantangan bagi saya bagaimana meningkatkan minat, bakat dan kemampuan anak-anak muda Gowa dalam olahraga basket," jelas wanita akrab disapa Daeng Talenrang ini.

Terkait programnya untuk Perbasi Gowa, Husniah mengatakan yang pertama akan dia lakukan adalah menentukan lebih dulu target yang akan dicapai.

Hal ini tentu butuh masukan dari pengurus Perbasi dan Pemkab Gowa.

"Yang paling minimal adalah saya ingin menumbuhkan semangat sportifitas yang dibarengi dengan meningkatkan prestasi agar dapat mengharumkan nama Kabupaten Gowa" jelas Husniah melalui rilisnya ke tribun-timur.com, Minggu (26/9/21).

Terpilihnya Husniah memimpin Perbasi, disupport oleh berbagai elemen organisasi kepemudaan di daerah ini.

"Amanah ini jadi motivasi saya untuk lebih meningkatkan prestasi olahraga basket. Tentu ada beberapa agenda, salah satunya pencarian bakat anak-anak remaja dari sekolah-sekolah yang tersebar hingga ke daerah pelosok Gowa. Namun agenda pertama merampungkan struktur kepengurusan yang dilanjutkan rapat kerja," jelas Husniah.

Untuk mewujudkan harapan memajukan olahraga basket di Gowa, lanjutnya, akan terwujud jika melibatkan berbagai elemen kepemudaan.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved