Breaking News:

Tribun Kampus

GenBI Komisariat Unhas Kembali Menggelar Kegiatan Basic Economic Class Batch 2

Kegiatan ini menjadi salah satu program kerja dari deputi Pendidikan GenBI komisariat Unhas.

Editor: Saldy Irawan
tribun-timur
GenBi Komisariat Unhas menggelar Batch 2. Kegiatan ini menjadi salah satu program kerja dari deputi Pendidikan GenBI komisariat Unhas. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Hasanuddin kembali menggelar kegiatan Basic Economic Class B (Binomic) atch 2 pada Jumat, 24 september 2021 dengan mengangkat tema “Konsep Dasar Makro Ekonomi”. 

Kepala Deputi Internal GenBi Sulawesi Selatan Muh Alam Rifai, mengatakan kegiatan ini merupakan media GenBI untuk belajar ilmu ekonomi dasar, dan juga sebagai wadah anggota GenBI untuk saling berdiskusi dan berbagi pengetahuan terkait materi yang dibahas meskipun berdasarkan disiplin ilmu yang berbeda.

“Saya harap teman-teman GenBI mendapatkan konsep ekonomi makro secara komprehensif" harap Muh Alam Rifai. 

Ia menjelaskan Binomic merupakan program kerja yang berpusat mempelajari lebih dalam terkait konsep dasar makro ekonomi.

Kegiatan ini menjadi salah satu program kerja dari deputi Pendidikan GenBI komisariat Unhas.

Program kerja Binomic ini hadir untuk menyediakan beberapa kelas belajar guna memfasilitasi anggota GenBI dalam memperoleh pengetahuan bermanfaat terkait ekonomi karena kelas ini akan menjalankan kurikulum Ilmu Dasar Ekonomi dengan tujuan agar anggota GenBI selanjutnya dapat mengerti lebih jauh terkait perekonomian sehingga dapat tanggap dalam menghadapi isu atau permasalahan ekonomi Regional maupun Nasional.

Kegiatan Binomic Batch 2 dilakukan melalui via zoom meeting dengan menghadirkan Narasumber yang ahli dan tergolong masih anak muda yaitu Andi Nur Ildha Arfanita.

Dalam materinya, Ildha mengatakan bahwa Ekonomi Makro itu bukan lagi belajar soal individu, tetapi Ekonomi Makro itu belajar soal instansi yang lebih besar seperti instansi atau bahkan negara”ucapnya.

 
Citizen Reporter : A. Rinaldy Jaharuddin

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved