Breaking News:

ITB Nobel

Mahasiswa KKN Tematik ITB Nobel Gelar Seminar Wirausaha di Desa Barae Soppeng

Sekretaris Sesa Barae Masmulyadi menyambut pelaksanaan seminar dan kehadiran mahasiswa KKN tematik ITB Nobel. 

Editor: Suryana Anas
Dosen ITB Nobel, Bahrul ulum Ilham
Mahasiswa peserta kuliah kerja nyata (KKN) Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia Makassar menggelar seminar wirausaha, Rabu 22 September 2021. 

SOPPENG - Mahasiswa peserta kuliah kerja nyata (KKN) Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia Makassar menggelar seminar wirausaha, Rabu 22 September 2021.

Kegiatan digelar di balai desa Barae Kec. Marioriwawo Kabupaten Soppeng

Kegiatan ini menghadirkan narasumber utama dosen ITB Nobel, Bahrul ulum Ilham.

Kegiatan dibuka sekretaris desa Barae, Masmulyadi dan dihadiri kepala dusun lingkup Desa Barae, pengurus Bumdes, tokoh masyarakat desa dan pemuda serta staf desa.

Dalam sambutannya, sekretaris Sesa Barae Masmulyadi menyambut pelaksanaan seminar dan kehadiran mahasiswa KKN tematik ITB Nobel

Dikatakannya, kehadiran peserta KKN tematik angkatan  tahun 2021 di desa Barae memberikan dampak yang positif kepada masyarakat atas sejumlah program kerjanya yang bersentuhan langsung ditengah masyarakat, salah satunya pengembangan kewirausahaan berbasis desa.

Dosen ITB Nobel, Bahrul ulum Ilham dalam kesempatan ini membahas pentingnya peran agen-agen perubah dalam menjadikan desa menjadi lebih baik.

“Desa punya modalitas dan aset sumber daya manusia dan alam yang harusnya bisa dikelola dengan baik agar menjadi lebih sejahtera,” katanya dalam rilis yang diterima Tribun.

Pada kesempatan ini Bahrul ulum juga membedah beberapa potensi lokal desa seperti kakao, jagung dan bambu yang bisa diberikan nilai tambah dan dikelola dengan pendekatan bisnis.

Salah satu mahasiswi peserta KKN tematik ITB Nobel,Munawarah Mutiara Lahamuddin mengucapkan terima kasih atas dukungan aparat, tokoh dan warga desa dalam penyelenggaraan seminar dan kegiatan KKN.

“Kami sangat bersyukur bisa diterima dengan baik untuk melaksanakan kegiatan di Barae Kabupaten Soppeng dengan sambutan yang sangat baik,” katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved