Breaking News:

Politeknik Bosowa

Dua Tim Polibos Ikut Seleksi Pimnas 2021, Ada Bahas Manfaat Limbah Tulang Ikan

Pimnas merupakan ajang bergengsi forum pertemuan ilmiah serta tahap akhir dari pelaksanaan kegiatan PKM.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
Polibos
Dua tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Politeknik Bosowa (Polibos) bakal mengikuti seleksi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dua tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Politeknik Bosowa (Polibos) bakal mengikuti seleksi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2021.

Pimnas merupakan ajang bergengsi forum pertemuan ilmiah serta tahap akhir dari pelaksanaan kegiatan PKM.

Gelaran ini menjadi platform bagi mahasiswa untuk mempresentasikan, berkomunikasi melalui produk kreasi intelektual berskala nasional dan memiliki manfaat besar dibidang peningkatan kreatifitas masing-masing.

Tim pertama mengangkat judul Pemanfaatan Limbah Tulang Ikan Rumah Makan Seafood sebagai Penyebab Rasa Super Alami.

Anggotanya terdiri dari Syarina (mahasiswa Prodi Perhotelan) selaku Ketua, Aliyah Mardina (mahasiswa Prodi Perhotelan), Andi Nining (mahasiswa Prodi PPM) selaku anggota dan Nila S. Achmadi, S.M.B., M.M (Dosen Pembimbing dari Prodi Perhotelan).

Dosen pembimbing Nila S Achmadi mengatakan bahwa sebelum ikut PKM, mahasiswa mengajukan proposal untuk diseleksi di kampus.

“Lalu ikirim lagi untuk seleksi nasional dan alhamdulillah mahasiswa kami lulus,” katanya via rilia ke tribun-timur.com, Kamis (23/9/2021).

Nila menjelaskan bahwa mahasiswa telah bekerja keras membuat produk dan menghasilkan resep yang dikembangkan khususnya Kota Makassar dikenal dengan produk seafood, termasuk berbagai jenis ikan.

“Tingginya konsumsi ikan di Makassar menyebabkan tingginya limbah tulang ikan dari perusahaan maupun usaha rumahan yang menghasilkan fillet ikan,” jelasnya.

“Produk yang akan dibuat juga merupakan hasil olahan tulang ikan menjadi penyedap rasa alami tanpa kandungan MSG dengan kalsium tinggi,” sambungnua.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved