Breaking News:

Politeknik LP3I Tamalanrea

Politeknik LP3I Tamalanrea Yudisium 179 Mahasiswa, Siap Bersaing di Dunia Kerja

Politeknik LP3I Tamalanrea menggelar yudisium di Hotel Dalton, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/RUDI SALAM
Politeknik LP3I Makassar Kampus Tamalanrea menggelar yudisium di Hotel Dalton, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Rabu (2292021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Politeknik Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Makassar Kampus Tamalanrea menggelar yudisium di Hotel Dalton, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Rabu (22/9/2021).

Yudisium ini diikuti oleh 179 mahasiswa dari lima jurusan di LP3I Tamalanrea dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Seperti menjaga jarak, dan menggunakan masker selama kegiatan yudisium.

Adapun rinciannya yakni Administrasi Bisnis 25 orang, Administrasi Keuangan 69 orang, Administrasi Perkantoran 41 orang, Informatika Komputer 33 orang, dan Administrasi Perpajakan 11 orang.

Kepala Kampus Politeknik LP3I Tamalanrea A Muh Yusvan Paris menjelaskan bahwa yudisium ini merupakan bagian dari penyelesaian studi.

“Bagian dari penyelesaik studi yang telah menempuh masa perkuliahannya sejak 2018 hingga 2021,” jelasnya saat ditemui tribun-timur.com.

Berani Punya Skill

Yusvan mengatakan bahwa sekarang jargon LP3I sekarang adalah berani punya skill.

“Dulu jargonnya lulus langsung kerja, sekarang  berubah jadi berani punya skill,” katanya.

Dirinya pun berharap para lulusan berani mempunyai kompetensi dan berani punya skill.

“Nantinya skill itu mengisi sisi kehidupan di masyarakat dan menjadi generasi penerus, serta membangun bangaa terutama dalam  pengembangan sumber daya manusi,” harapnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Mitra Mandiri, Muh Yusran Paris berharap para mahasiwa yang diyudisium mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja dan dunia usaha.

Menurutnya, Politeknik LP3I Makassar telah memberikan skill dan kompetensi sehingga mampu bersaing dengan perguruan tinggi.

"Walaupun dalam pandemi Covid-19, industri pasti mengalami kesulitan, tapi kita harap mereka tetap mempersiapkan diri," pungkasnya.

Untuk wisuda bakal dilaksanakan pada Rabu (10/11/2021) di Hotel Claro, Jl. AP. Pettarani, Kota Makassar. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved