Breaking News:

Teroris

Sepak Terjang Daeng Koro, Mantan Anggota Pasukan Elite TNI AD yang Bergabung Jadi Teroris

Dalam sejarah penyerangan polisi dan masyarakat di Sulawesi Tengah, terselip nama Daeng Koro atau Sabar Subagio.

Editor: Muh. Irham
YouTube
Sabar Subagio alias Daeng Koro, bekas anggota Komando Pasukan Sandi Yudha (Kopasandha), pasukan elite TNI AD yang kini bernama Kopassus. Daeng Koro menjadi teroris yang ditakuti setelah dipecat dari TNI AD 

TRIBUN-TIMUR.COM - Dalam sejarah penyerangan polisi dan masyarakat di Sulawesi Tengah, terselip nama Daeng Koro atau Sabar Subagio.

Daeng Koro bukan orang sembarangan. Ia adalah mantan anggota pasukan elite TNI AD. Ia pernah menjadi anggota Komando Pasukan Sandi Yudha (Kopassandha) yang kini bernama Kopassus.


Sabar Subagio alias Daeng Koro mantan Kopassus TNI AD yang jadi teroris (TV One)

Nama Daeng Koro sempat menjadi sorotan lagi karena dia merupakan contoh pecatan TNI yang malah bergabung menjadi teroris.

Sepak terjang Daeng Koro memang sudah tamat.

Ia tewas saat Detasemen Khusus 88 Antiteror melesakkan peluru tajam ke tubuhnya dalam baku tembak, Jumat (3/4/2015) lalu di Pegunungan Sakina Jaya, Desa Pangi, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah.

Kepolisian memiliki catatan panjang soal aksi brutal Daeng Koro.

Catatan itu mulai dari keterlibatannya dalam pelatihan kelompok radikal hingga menjadi dalang dalam serangkaian pembunuhan polisi dan masyarakat adat.

Berikut daftar aksi brutal Daeng Koro dilansir dari Kompas dalam artikel 'Sepak Terjang Daeng Koro, Teroris Pembunuh Polisi hingga Otak Gerakan Radikal'

1. Pelatih dan ketua pelaksana

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved