Breaking News:

Tribun Makassar

Ini Sasaran Operasi Patuh 2021 di Makassar

Operasi Patuh 2021 di Kota Makassar bakal berlangsung hingga 3 Oktober 2021. Akan digelar di sejumlah ruas jalan di Kota Makassar.

Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/MUSLIMIN EMBA
Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara saat ditemui di Pos Lantas Fly Over Jl AP Pettarani, Senin (2092021) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Operasi Patuh 2021 di Kota Makassar bakal berlangsung selama 14 hari.

Terhitung mulai 20 September-3 Oktober 2021.

Meski demikian, dalam pelaksanaannya, polisi akan mengendepankan tindakan preventif dan preemtif.

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara saat ditemui di Pos Lantas Fly Over Jl AP Pettarani, Senin (20/9/2021) siang.

"Jadi untuk operasi patuh kali ini, mungkin berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya. Kita akan mengendapankan preventif dan preemtif terkait dengan upaya mendukung penanganan Pandemi Covid-19," kata AKBP Andi Kumara.

Upaya preventif dan preemtif yang dimaksud Andi Kumara, yaitu dengan mengedepankan pencegahan dan penyadaran terhadap pelanggar lalu lintas.

"Kalau pelanggarannya kasat mata, tidak pakai helm misalnya, atau Sefbelt, tidak lengkap surat berkendanya tetap kita tindak," ujar Andi Kumara.

Selain itu, personel yang terlibat juga dituntut untuk memantau penerapan protokol kesehatan tehadap pengendara ataupun warga saat melaksanakan operasi.

"Jadi yang kita akan kedepankan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penanganan Covid-19," jelas Andi Kumara.

"Kita pedomani bahwa prinsip 5M 3T itu kita laksanakan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, mencuci tangan kemudian menghindari kerumunan. Sehingga apabila ada masyarakat yang berkerumun nanti kami dari Satgas akan mengingatkan," sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved