Breaking News:

PON XX Papua

Anggota Biddokes Polda Sulsel Ciptakan Lagu Semarakkan PON XX Papua

Anggota Biddokkes Polda Sulsel menyemarakkan PON XX Papua dengan menciptakan sebuah lagu. Judulnya, Raih Prestasi Papua Bangkit.

Penulis: Kaswadi Anwar | Editor: Suryana Anas
Dok Pribadi
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam saat memberikan piagam penghargaan dalam cipta lagu lawan corona kepada Aiptu Sukandi saat syukuran HUT Bhayangkara pada 1 Juli lalu. 

TRIBUN-TIMUR, MAKASSAR – Pekan Olahraga Nasional XX Papua tidak lama lagi. PON Papua bakal dibuka pada 2 Oktober mendatang.

Euforia even olahraga nasional empat tahunan ini kini telah terasa. Berbagai kalangan mulai turut serta menyemarakkan  PON XX Papua.

Salah satunya, anggota Biddokkes Polda Sulsel, Aiptu Sukandi W Dehi.

Pria kelahiran Gorontalo, 9 Agustus 1973 ini menyemarakkan PON XX Papua dengan menciptakan sebuah lagu. Judulnya, Raih Prestasi Papua Bangkit.

Ia mengaku, judul lagu itu diambil mengingat PON sebagai ajang dalam meraih prestasi bagi para atlet-atlet olahraga. Ke depannya mereka bisa mengharumkan nama daerah dan bangsa Indonesia.

Kemudian kata Papua Bangkit disematkan karena ini juga menjadi momen Papua untuk bangkit, menyamakan diri dengan provinsi lain.  

“Membuktikan diri bahwa Papua bisa menjadi tuan rumah PON,” katanya melalui sambungan telepon, Selasa (21/9/2021).

Sukandi menceritakan, pembuatan lagu ini sebagai terpilihnya Papua sebagai tuan rumah PON.  Apa lagi ia pernah tinggal dan menetap di Papua selama 16 tahun. Sejak 1994 hingga 2010.

“Saya pernah tinggal dan meentap di Papua selam 16 tahun. Ini rasa bangga saya sehingga lagu ini saya ciptakan untuk memeriahkan pelaksanaan PON,” tuturnya.

Proses pembuatan lagu Raih Prestasi Papua Bangkit ini ia kerjakan sejak Mei lalu. Baru rampung sekira dua minggu lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved