Breaking News:

Tribun Travel

Wisata Kampoeng Eropa Bakal Hadir di Malino Gowa, Lengkap Menara Eiffel dan Santorininya

Kita tidak perlu lagi ke Eropa untuk melihat kincir angin di Belanda dan Menara Eiffel di Prancis dan beberapa beberapa ikon negara Eropa lainnya.

Humas Pemkab Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meletakkan batu pertama pembangunan obyek wisata dengan nuansa Eropa, Kampoeng Eropa di Lingkungan Batu Lapisi, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meletakkan batu pertama pembangunan obyek wisata dengan nuansa Eropa, Kampoeng Eropa

Lokasinya terletak di Lingkungan Batu Lapisi, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. 

Peletakan batu pertama yang dihadiri Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam ini berlangsung pada Sabtu (18/9/2021).

Adnan Purichta Ichsan menyambut baik akan hadirnya obyek wisata baru di Malino ini. 

Menurutnya kehadiran Kampoeng Eropa ini akan berdampak baik pada perekonomian Kabupaten Gowa.

"Kami yakin dan percaya dengan hadirnya usaha baru di Kabupaten Gowa ini tentu akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Kabupaten Gowa dan Insya Allah pengangguran dan kemiskinan akan semakin berkurang," ujar Adnan, dalam keterangan tertulisnya yang diterima tribun-timur.com, Minggu (19/9/2021). 

Selain itu, kehadiran wisata Kampoeng Eropa ini juga pasti akan menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Gowa. 

Olehnya itu, bupati Gowa dua periode ini berharap pembangunan Kampoeng Eropa ini bisa memajukan pariwisata Kabupaten Gowa.

"Saat ini kita fokus pada pertanian, perkebunan, peternakan dan pariwisata. Karena inilah yang langsung masuk sebagai Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Gowa. Mudah-mudahan Kampoeng Eropa ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Gowa dan menjadikan Malino sebagai pariwisata nasional," tandasnya.

Sementara itu, Owner Kampoeng Eropa, Syafruddin Nawawi menyebutkan sejumlah alasan memilih Kabupaten Gowa sebagai lokasi investasinya dalam bidang pariwisata salah satunya dengan membangun Kampoeng Eropa

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved