Breaking News:

Kanker

Anda Batuk Tak Kunjung Sembuh? Segera Periksa ke Dokter, Bisa Jadi Kanker

Kanker biasanya ditandai dengan jaringan abnormal dan bersifat ganas. Jaringan tersebut tumbuh tak terkendali di dalam tubuh.

Editor: Muh. Irham
INTERNET
Ilustrasi kanker 

TRIBUN-TIMUR.COM - Penyakit kanker menjadi momok paling menakutkan di jagat ini. Penyakit ini belum ada obatnya sehingga tak heran penyakit ini menyebabkan banyak kematian.

Kanker biasanya ditandai dengan jaringan abnormal dan bersifat ganas. Jaringan tersebut tumbuh tak terkendali di dalam tubuh.

Sel kanker ini menginvansi serta merusak fungsi jaringan dan menyebar melalui pembuluh darah maupun pembuluh getah bening.

Saat ini di Dalam dunia kedokteran terdapat 200 jenis kanker yang berdasarkan asal jaringan tempat sel tersebut tumbuh.

Salah satu penyebab tumbuhnya sel kanker adalah adanya perubahan genetik atau mutasi DNA di dalam sel yang didalam gen nya berfungsi tidak normal dan tidak terkontrol.

Mutasi DNA ini terjadi karena pengaruh genetik atau keturunan dari orang tua, adapun kondisi lain penyebab kanker juga terjadi akibat kondisi kesehatan tertentu, riwayat kesehatan keluarga, pengaruh lingkungan, gaya hidup, dan virus.

Nah sebelum hal seperti itu terjadi, alangkah baiknya kita harus tau gejala kanker yang sering diabaikan, simak selengkapnya

1. Batuk dan sesak yang tidak kunjung sembuh

Penyakit batuk biasanya tidak terlalu menjadi masalah yang besar, namun jika Anda mengalami atau menderita batuk berkepanjangan yang tidak turut sembuh dan mengalami sesak napas atau batuk disertai darah, Anda harus waspada karena kejadian seperti ini bisa berbahaya dan sering menunjukkan bahwa paru-paru ada bermasalah.

2. Buang air besar yang tidak lazim

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved