Breaking News:

Unhas

Gunakan Discord, Kosmik Unhas Bahas Seputar Sibernetika dan Teknologi di Cyber Class

Cyber Class merupakan kegiatan yang rutin dihadirkan oleh Communication Cyber Club (CCC) Kosmik setiap tahunnya.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Suryana Anas
Kosmik Unhas
Kosmik Unhas bakal menggelar Cyber Class, Sabtu - Senin (18-2092021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) bakal menggelar Kelas Siber atau Cyber Class.

Cyber Class akan dilaksanakan selama tiga hari, yakni Sabtu - Senin (18-20/9/2021) yang memuat materi yang berhubungan dengan sibernetika dan teknologi.

Cyber Class merupakan kegiatan yang rutin dihadirkan oleh Communication Cyber Club (CCC) Kosmik setiap tahunnya.

Kelas ini bertujuan sebagai wadah belajar bagi warga Kosmik yang tertarik di bidang keilmuan sibernetika dan juga penggunaan teknologi.

Sama dengan tahun sebelumnya, Cyber Class tahun ini tetap diadakan secara daring mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Bedanya, tahun ini Cyber Class akan diadakan via Discord.

Koordinator CCC Kosmik Unhas, Muh. Rafly Dicky Dhafa Al Ghifahri mengatakan bahwa Discord adalah platform yang mungkin masih asing didengar untuk beberapa orang.

Olehnya, kata dia, CCC mencoba mengambil langkah untuk memaksimalkan potensi dari platform ini (Discord).

“Discord identik dengan game, akan tetapi ada banyak fitur yang bisa digunakan melalui platform ini untuk mengadakan kelas daring,” kata via ke tribun-timur.com, Jumat (17/9/2021).

Adapun materi dengan fasilitatornya di kelas ini yaitu Pengantar Sibernetika oleh Jabal Rachmat, Literasi Digital oleh Nurul Fadhillah.

Kemudian Pengenalan Komputer dan Jaringan oleh Rafly Al Ghifahri, dan Membangun Website oleh Yahya Al-Kautsar.

Pendaftaran untuk Cyber Class ini telah dibuka melalui tautan kosmik.org/cyberclass2021 dan terbuka untuk umum, namun dikhususkan bagi warga Kosmik angkatan 2020.

Rafly berharap, melalui kelas ini, peserta dapat memahami lebih dalam mengenai keilmuan sibernetika dan keterkaitannya dengan ilmu komunikasi.

Selain itu, dirinya juga berharap peserta mampu memahami literasi digital di tengah banyaknya alur informasi yang beredar di media melalui Cyber Class.

“Kelas ini menjadi wadah belajar skill baru yaitu pembuatan website, karena nantinya peserta akan dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk mengembangkan website,” tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved