Breaking News:

Tribun Kampus

SEMA FEB Unhas Edukasi Anak-anak Kampung Bahari Nusantara Makassar

Program kerja SEMA FEB Unhas ini mengusung tema Membangun Karakter yang Bermoral dan Berpendidikan dengan Kreatifitas dan Kerjasama.

Penulis: Rudi Salam | Editor: Imam Wahyudi
ist
SEMA FEB Unhas menggelar SEMA Mengajar (SeMar). Kegiatan tersebut digelar dari Sabtu - Minggu (11-12/9/2021) di Rumpin Kampung Bahari Nusantara, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Departemen Hubungan Masyarakat (Humas) Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar SEMA Mengajar (SeMar).

Kegiatan tersebut digelar para Sabtu - Minggu (11-12/9/2021) di Rumpin Kampung Bahari Nusantara, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Program kerja SEMA FEB Unhas ini mengusung tema Membangun Karakter yang Bermoral dan Berpendidikan dengan Kreatifitas dan Kerjasama.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Kecamatan Biringkanaya, Perwakilan dari Lantamal VI, dan Kepala Lembaga Pemberdayaan Masyarakat sekaligus Kepala Rumpin Kampung Bahari Nusantara.

SEMA Mengajar ini merupakan program kerja Departemen Humas SEMA FEB-UH untuk menghubungkan anggota SEMA beserta KEMA FEB-UH dengan masyarakat terutama anak-anak yang tinggal di Rumpin Kampung Bahari Nusantara untuk mengajar sambil bermain. 

Koordinator Humas SEMA FEB-UH, Larasati Azis mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak yang merasa jenuh karena sekolah online.

Selain itu, juga untuk memotivasi anak-anak bersekolah khususnya bagi anak-anak yang putus sekolah.

“Program kerja ini di rancang karena sekarang kita berada di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan para siswa-siswi untuk belajar di runah,” katanya via katerangan tertulis ke tribun-timur.com, Selasa (14/9/2021).

Kehadiran SEMA FEB Unhas, lanjut dia, adalah untuk membantu belajar dan memberikan beberapa games agar mereka tidak jenuh. 

“Kemudian juga agar anak-anak yang belum sekolah atau putus sekolah dapat merasakan bagaimana sebenarnya sekolah itu,” tuturnya.

Tiga Materi

Dalam kegiatan ini terdapat tiga materi yang diajarkan oleh para relawan. 

Pertama anak-anak diajarkan mengenai pendidikan.

Kedua diajarkan mengenai pentingnya moral dan etika.

Ketiga adalah anak-anak diajar seni melalui kelas seni.

Anak-anak juga diajak bermain games seperti cerdas cermat.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved