Breaking News:

Tribun Sulsel

Kemenkumham Sulsel Peringkat Pertama Kinerja Pelaksanaan Anggaran 2021

IKPA ditentukan oleh 13 indikator yang  mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran.

Editor: Hasriyani Latif
Kemenkumham Sulsel
Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala KPPN 2 Makassar Adi Setiawan kepada Kasubag Pengelolaan Keuangan dan BMN Kemenkumham Sulsel Khomaini, Selasa (14/9/2021).  

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan memperoleh Penghargaan peringkat pertama satker terbaik berdasarkan nilai IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) 2021dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Makassar 2. 

Hal itu dikatakan Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel, Sirajuddin via rilis yang diterima tribun-timur.com, Rabu (15/9/2021).

Dari 222 satker di lingkup KPPN Makassar 2, Kanwil Kemenkumham Sulsel memperoleh penghargaan terbaik pertama IKPA untuk kategori satker tanpa pengelola Uang persediaan . 

Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh kepala KPPN 2 Makassar Adi Setiawan kepada Kasubag Pengelolaan Keuangan dan BMN Kemenkumham Sulsel Khomaini, Selasa (14/9/2021). 

Khomaini menyampaikan, IKPA ditentukan oleh 13 indikator yang  mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan pada regulasi, serta efektivitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan. 

Pengukuran kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2021 dilakukan terhadap 13 Indikator.

Yakni penyerapan anggaran, data kontrak, penyelesaian tagihan, konfirmasi capaian output, pengelolaan Uang Persediaan dan Tambahan Uang Persediaan, revisi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

Kemudian Deviasi halaman III Dipa, Laporan Pertanggungjawaban Bendahara, Renkas, Kesalahan SPM, Retur SP2D, Pagu Minus, dan Dispensasi. 

Kakanwil Harun Sulianto mengapresiasi kinerja Jajarannya.

"Ini hasil kerja kolaborasi. Semoga penghargaan ini memacu kinerja seluruh jajaran yang lebih baik lagi di waktu mendatang," katanya. 

Pada 2020 lalu, Kanwil Kemenkumham Sulsel meraih penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran antar kantor Wilayah.

"Kanwil Sulsel sebagai terbaik pertama dengan nilai IKPA per 30 November 2020 mencapai 96,13,” ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved