Breaking News:

Tribun Kampus

Ciptakan Generasi Emas, Kementan Tingkatkan Kualitas Publikasi Jurnal dan HaKI

Kewajiban penelitian dan publikasi ilmiah sudah jadi bagian dari setiap proses kenaikan jabatan fungsional akademik. 

Editor: Hasriyani Latif
Polbangtan
Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa menyelenggarakan Workshop Hak atas Kekayaan Intelectual (HaKI) dan Publikasi Jurnal Internasional Bereputasi di Hotel Remcy Makassar, Senin-Selasa (13-14/9/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Publikasi ilmiah dalam jurnal bereputasi internasional sudah menjadi kewajiban dan tuntutan dari pemerintah yang harus dipenuhi oleh setiap Dosen.

Hal ini sebenarnya sudah sejalan dengan tridharma perguruan tinggi, khususnya unsur penelitian.

Kewajiban penelitian dan publikasi ilmiah sudah jadi bagian dari setiap proses kenaikan jabatan fungsional akademik. 

Untuk mendorong dosen dan PLP dalam meningkatkan penulisan karya ilmiah, Kementerian Pertanian, melalui Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa menyelenggarakan 'Workshop Hak atas Kekayaan Intelectual (HaKI) dan Publikasi Jurnal Internasional Bereputasi', di Hotel Remcy Makassar, Senin-Selasa (13-14/9/2021).

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan transformasi pendidikan di sektor pertanian belumlah maksimal apabila hanya menyangkut kelembagaan.

"Ada empat faktor yang harus ditekankan dalam pendidikan vokasi, seperti pengembangan keterampilan yang menyatukan intelektual sistem dengan manajemen praktis," katanya.

Empat faktor itu adalah penentu keberhasilan pendidikan vokasi.

Faktor pertama adalah karakter yang tidak mudah menyerah dan memiliki jiwa yang tangguh.

Kedua, kompetensi maka Polbangtan dan SMKPP harus menciptakan generasi milenial yang mampu bekerjasama dengan orang lain. 

Ketiga, memiliki sifat kritis baik pada dirinya, dengan lingkungan dan semua masalah yang dihadapi namun tetap sejalan dengan jiwa kebangsaan. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved