Breaking News:

Kurniawan Dwi Yulianto

Masih Ingat Kurniawan Dwi Yulianto? Selamatkan Klub Malaysia dari Degradasi, Tapi Tetap Dipecat

Mantan striker PSM Makassar ini kini berkiprah di Malaysia sebagai pelatih. Terakhir, ia melatih Sabah FC

Editor: Muh. Irham
Tribunnews.com
Kurniawan Dwi Yulianto 

TRIBUN-TIMUR.COM - Masih ingat Kurniawan Dwi Yulianto? Pesepakbola yang dikenal dengan panggilan si kurus ini merupakan salah satu legenda sepakbola Indonesia.

Mantan striker PSM Makassar ini kini berkiprah di Malaysia sebagai pelatih. Terakhir, ia melatih Sabah FC. Namun, setelah dinyatakan lolos dari jurang degradasi, manajemen Sabah FC tetap memecat Kurniawan dari kursi pelatih.

Tersisa satu pertandingan di Liga Super Malaysia, poin Sabah tak akan bisa dikejar oleh Perak FC maupun UiTM. Kini, Sabah memiliki 19 poin, sedang Perak 13 angka.

Nah sebenarnya keberhasilan Sabah itu tak lepas dari Kurniawan Dwi Yulianto. Meski memang, rekor Sabah bersamanya kurang begitu baik.

Musim ini Kurniawan cuma mampu membawa Sabah meraih empat kemenangan, tujuh imbang, dan sembilan kekalahan dalam 20 laga.

Ketika ditanya soal keberhasilan Sabah bertahan di Liga Super Malaysia oleh, Kurniawan cuma menjawab, “Alhamdulillah.” Namun, Kurniawan tak menampik saat ini sudah ada beberapa tawaran yang datang untuknya.

“Memang ada beberapa tawaran melatih. Namun, masih menunggu semua selesai dahulu,” tambah dia.

Kurniawan sendiri saat ini masih berada di Malaysia. Namun, dia belum mengetahui soal rencananya ke depan usai tak lagi menjabat sebagai nakhoda Sabah FC.

“Rencana ke depan jujur saya belum tahu. Saya juga masih harus menyelesaikan beberapa hal administrasi terlebih dahulu di sini,” tutup Kurniawan Dwi Yulianto.

Biografi Kurniawan Dwi Yulianto

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved