Breaking News:

Liga Inggris

Ini Sanksi yang Akan Diterima Liverpool Jika Nekat Mainkan Alisson Becker Pekan ini

Keputusan CBF didasarkan pada peraturan FIFA tentang hukuman pemain yang tidak membela tim nasional

Editor: Ilham Arsyam
Bolasport
Alisson Becker, Kiper Liverpool 

TRIBUN-TIMUR.COM - Jika dua tim Premier League yang akan saling berhadapan pada Minggu (12/9/2021), Leeds Vs Liverpool nekat menurunkan 4 pemain Brasilnya maka keduanya bakal dinyatakan kalah 0-3.

Meski belum mencapai keputusan final, indikasi pelarangan pemain Brasil untuk tampil di Liga Inggris bakal berpengaruh pada hasil laga.

Perlu diketahui, Asosiasi sepak bola Brasil (CBF) melarang pemainnya tampil di Liga Inggris selama periode 1o-14 September 2021.

Kabar ini datang pada Rabu (8/9/2021).

Keputusan CBF didasarkan pada peraturan FIFA tentang hukuman pemain yang tidak membela tim nasional.

Mereka mengaktifkan aturan "five-day rule" sehingga pemain tak bisa bermain dalam 5 hari untuk klub mereka.

Ini adalah respons CBF karena klub-klub Liga Inggris melarang pemainnya bepergian ke negara yang masih termasuk zona merah kasus COVID-19.

Mereka melaporkan kasus ini ke FIFA, dan asosiasi sepak bola dunia itu memberlakukan five-day rule bagi klub-klub Inggris yang melarang pemainnya gabung timnas Brasil.

Dari sisi Liga Inggris, sebenarnya mereka tak melepas pemainnya ke Brasil karena hukum yang berlaku di negara tersebut berkaitan dengan COVID-19.

Setiap orang yang masuk ke Inggris dari negara zona merah, dalam hal ini Brasil (yang teridentifikasi zona merah menurut pemerintah Inggris) wajib menjalani karantina selama 10 hari.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved