Breaking News:

Tanaman Hias

Kesalahan-kesalahan yang Sering Dilakukan dalam Merawat Agloema

Banyak pemula yang memilih merawat aglonema karena perawatannya yang cukup mudah dan tidak memerlukan keahlian tertentu.

Editor: Muh. Irham
Internet
Merawat aglonema gampang-gampang susah 

TRIBUN-TIMUR.COM - Salah satu tanaman hias yang banyak dicari orang adalah, Aglonema. Tanaman hias ini banyak dikoleksi lantaran pesona warna dan cara perawatannya yang mudah.

Banyak pemula yang memilih merawat aglonema karena perawatannya yang cukup mudah dan tidak memerlukan keahlian tertentu.

Namun jika kita salah dalam merawat aglonema tentu bisa berakibat fatal bahkan membuat tanaman hias kita mati.

Berikut 7 kesalahan sepele yang sering dilakukan dalam merawat aglonema yang bisa berakibat fatal, dilansir dari kanal YouTube My diary Mommy pada 8 September 2021.

1. Sering disiram

Aglonema tidak boleh terlalu sering disiram karena bisa membuat akarnya busuk sehingga tanaman bisa mati. Penyiraman yang dianjurkan 3 atau 4 hari sekali.

2. Terkena sinar matahari langsung

Ini sangat penting, dimana aglonema sebaiknya tidak terkena sinar matahari langsung karena habitat aslinya di dalam hutan.

Tanaman ini tumbuh subur saat hidup di bawah pohon, bahkan saat terkena sinar matahari langsung bisa membuat daunnya kehilangan warna, menguning dan mati.

3. Tidak dipupuk

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved