Breaking News:

Kamar NA Dibongkar Paksa

Betulkah Andi Sudirman Mau Pindah ke Rujab Gubernur? Idham Kadir Bocorkan Rencana Pemprov Soal Rujab

Atas insiden ini, ia menbantah berita yang berkembang di media soal pembobolan paksa grendel kunci di Rujab, Senin (6/9/2021).

Editor: Saldy Irawan
justang/tribunbone.com
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) dan Andi Sudirman Sulaiman (ASS) menghadiri peresmian posko pemenangan di Kota Watampone, Senin (9/10/2017) pagi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Biro Umum Sekretaris Daerah Sulawesi Selatan (Setda Sulsel) Idham Kadir memberikan keterangan resmi terkait pembobolan kamar Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah di Rujab Gubernur Sulsel Jl Sungai Tangka Makassar.

Atas insiden ini, ia menbantah berita yang berkembang di media soal pembobolan paksa grendel kunci di Rujab, Senin (6/9/2021).

Diungkapkan Idham Kadir, kunci pintu yang di buka adalah kamar untuk tamu.

"Jadi itu bukan kamar NA, bukan ruang kerja NA. Tapi kamar tamu. Itu pun kuncinya hilang," ujar Idham di Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo.

"Kabag rumah tangga sudah minta kunci ke penanggung jawab kunci, tapi kuncinya sudah hilang. Makanya Kabag Rumah Tangga gantikan kuncinya," tambah Idham.

Mantan Kabag Humas Bantaeng itu mengatakan, setelah penggantian kunci, kuncinya tersebut dikembalikan lagi ke penanggung jawab.

"Pak Kabag (Kasman) ini kan mau mengecek untuk pembenahan rumah jabatan untuk dianggarkan di APBD Perubahan 2021 atau APBD Pokok 2022," ujarnya yang ditemani Kabag Rumah Tangga Kasman.

Kasman yang terlihat di beberapa video yang beredar, dihalang-halangi keluarga NA saat ingin mengecek dan mengganti kunci.

"Kan Pak Kasman sudah koordinasi dengan Keluarga (NA), kamar yang rusak di Rujab Gubernur Sulsel dia mau benahi, kaya di ruang makan sudah ada lembab, kamar tamu itu sudah lama tidak ditinggali," katanya.

"Di kamar tamu VIP ada lemari perabotan lengkap. Di sana ada wallpaper yang rusak juga," tambahnya.

Saat ditanya siapa yang menempati kamar VIP tersebut, Idham mengatakan kosong.

Dalam video yang beredar, Kasman bersikeras masuk ke dalam kamar NA. Namun tidak diizinkan adik dari istri NA, Liestiaty Fachruddin yakni Iqbal Fachruddin.

"Tak berani kita kalau (kamar) NA," katanya.

"Pak Kasman tidak masuk. Kan selama ini kamar Pak NA, selalu dibersihkan sama penanggung jawabnya dua hari, dua hari," tambahnya. 

Hingga saat ini, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman belum memberikan keterangan resmi terkait pembobolan grebdel kunci kamar Nurdin Abdullah.(*)

Baca juga: Janganko Seenaknya Satpol PP Kembali Beraksi, Kawal Pembobolan Paksa Kunci Pintu Kamar NA di Rujab

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved