Breaking News:

Pesona Desa Maros

RKP Desa Tahun 2022 Desa Majannang Kecamatan Maros Baru Akan Berbeda Dari Tahun-Tahun Sebelumnya

Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Maros, Badaruddin menyampaikan bahwa RKP Desa Majannang tahun 2022 ini berbeda dengan RKP Desa tahun-tahun sebelumnya.

Penulis: Hutami Nur Saputri | Editor: Mansur AM
Muhtadin
Musyawarah Desa Penyusunan RKP Desa Tahun 2022 Desa Majannang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. 

Laporan Muhtadin

Sekretaris Desa Majannang, Kecamatan Maros Baru, Maros.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Pemerintah Desa Majannang, melaksanakan Musyawarah Desa dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) tahun 2022, Kamis (02/09/21).

Agenda tahunan tersebut digelar bersama-sama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang diwakili oleh Abd. Rahim selaku Ketua BPD beserta anggotanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Maros, Badaruddin.

Dalam sambutannya, Badaruddin menyampaikan bahwa rencana kerja tahun 2022 ini berbeda dengan RKP Desa tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun 2021 kita mengacu pada Permendes nomor 07 tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2022 yang berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) Desa” ungkap Badaruddin.

Penyusunan RKP Desa Majannang tahun anggaran 2022 berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Penyusunan RKP Desa Majannang tahun anggaran 2022 berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Muhtadin)

Pejabat lain yang turut hadir diantaranya Sekretaris Camat Maros Baru Drs. Muhammadong, Pendamping Desa Ahkmad HJ, dan Kepala Desa Majannang Junaedi.

Musyawarah ini juga dihadiri oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Haris Hasan, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban (Bhabinkamtibmas) Sertu H. Tika Musakkar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kader Perempuan dan seluruh unsur lainnya.

Kepala Desa Majannang, Junaedi membenarkan pernyataan Badaruddin bahwa dalam musyawarah ini mereka betul-betul memperhatikan Prioritas Dana Desa tahun 2022 yang berbasis SDGs Desa.

Baca juga: Musrenbang Desa Nisombalia Dalam Rangka Penyusunan RKP Desa Dihadiri Kabid PMD Kabupaten Maros

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved